SIAP TEMPUR: Pelatih Persebaya Iwan Setiawan memberikan arahan kepada para pemain. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Siap Turunkan Starter Terbaik

PERSEBAYA Surabaya punya kans menurunkan skuad terbaiknya di laga perdana Dirgantara Cup besok (28/2). Indikasi itu terlihat saat mereka menjajal lapangan Stadion Maguwoharjo kemarin siang.

 

Sebanyak 20 pemain yang terdaftar sebagai skuad Dirgantara Cup turun ke lapangan untuk berlatih ringan. Termasuk striker Rachmat Afandi dan kiper Dimas Galih. Keduanya terlihat antusias melahap materi latihan yang diberikan pelatih Iwan Setiawan.

 

"Kondisi saya masih sekitar 80 persen. Saya optimistis Selasa (besok) bisa main (vs PSN Ngada)," kata Rachmat kepada Jawa Pos. Memang, dalam beberapa hari terakhir, eks mesin gol Persija tersebut terkendala cedera pangkal paha kanan.

 

Kondisi serupa dirasakan Dimas. Alumnus klub internal Al Rayyan itu sudah bisa berlatih penuh di bawah arahan pelatih kiper M. Hadi. Bahkan, kiper 24 tahun tersebut optimistis bisa menjadi starter untuk laga pertama Persebaya besok. Padahal, beberapa hari lalu, dia masih berkutat dengan cedera hamstring. "Tak ada masalah. Saya siap bermain," ujar Dimas.

 

Kabar positif juga disampaikan masseure Persebaya Yok Sebastian. Dia menyebutkan, pemulihan keduanya, terutama Rachmat, berjalan mulus. Dia memprediksi Persebaya bisa turun dengan komposisi starter terbaik saat melawan PSN Ngada besok.

 

"Asal tidak ada yang sakit atau cedera pada latihan besok (hari ini), semua pemain siap," tutur Yok.

 

Iwan membenarkan kabar membaiknya kondisi Rachmat dan Dimas. Menurut dia, perkembangan keduanya sangat positif. Namun, mereka masih terus dipantau dalam latihan pagi ini.

 

"Hari ini (kemarin) murni hanya menjajal lapangan tanpa latihan taktikal. Kami ingin pemain beradaptasi lebih dulu dengan stadion ini dan mereka mampu," ucap pelatih yang pernah menimba ilmu kepelatihan di Belanda itu. (io/c18/bas)


Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA