Skuad sebelas pertama PS Kota Pahlawan pada laga terakhir babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019 grup L melawan Persikoba Batu. Pertandingan ini dimenangkan PS KoPa dengan skor 1-0 di Stadion Mliwis 85, Beji, Tulungagung sore tadi. (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019: PS Kota Pahlawan 1-0 Persikoba Batu
PS KoPa Gagal Ulang Prestasi Musim Lalu

Tiga angka akhirnya diraih PS Kota Pahlawan (KoPa) pada laga terakhir babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019 grup L. Bobby Ambarsari dkk mengalahkan Persikoba Batu dengan skor 1-0 di Stadion Mliwis 85, Beji, Tulungagung sore tadi. Sayang kemenangan ini belum cukup mengantarkan PS KoPa melaju ke semifinal.

PS KoPa hanya mengemas empat poin dari tiga laga babak 16 besar grup L. Tim satelit bentukan manajemen Persebaya ini meraih masing-masing sekali menang, seri dan imbang. Alhasil capaian musim lalu yang menembus semifinal hingga menjadi juara ketiga gagal diulang PS KoPa musim ini.

“Tentunya kami kecewa tidak bisa menembus semifinal Liga 3 musim ini. Yang pasti untuk selanjutnya kami akan bekerja keras untuk melangkah lebih jauh,” ucap pelatih PS KoPa Ahmad Rosyidin selepas pertandingan.

Mantan asisten pelatih Persebaya ini mengaku musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Banyak rintangan yang mengadang. “Semua tim bisa saling mengalahkan, mau berstatus tuan rumah atau tim tamu. Semoga musim depan kami bisa lebih bagus,” ujar Ahmad.

Sementara itu pada laga sore tadi, PS KoPa terus menyerang pertahanan Persikoba sepanjang 2x45 menit. Namun setiap peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Hingga akhirnya Dominikus Febriano Rao Wungukung mencetak gol tunggal kemenangan PS KoPa pada menit ke-79.

Pada perkembangan lain, masih belum ada kepastian untuk jatah tiket tim Jatim ke Liga 3 zona regional Jawa. Jika pada musim lalu Jatim mendapat kuota sebelas tiket, hingga saat ini Komite Kompetisi PSSI Pusat belum menentukan kuota. (*)

Klasemen Akhir

Babak 16 Besar

Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019

Grup L

 

POS KLUB MN M S K GD P

1. Perseta Tulungagung 3 2 1 0 4-2 7

2. PSIL Lumajang 3 2 0 1 6-3 6

3. PS Kota Pahlawan 3 1 1 1 4-4 4

4. Persikoba Kota Batu 3 0 0 3 1-6 0

 

BERITA LAINNYA