Jossa Andika berduel dengan punggawa PS Angkatan Laut dalam laga pembuka KKAP yang berlangsung di Lapangan Brigif,Sidoarjo sore tadi yang berakhir dengan kemenangan Indonesia Muda dengan kedudukan telak 5-2. (Persebaya)
Pembukaan Kompetisi Kapal Api Persebaya 2020
Persebaya Ingin Cetak Koko dan Rizky Baru

Panggung pembinaan pemain-pemain muda Persebaya kembali bergulir. Laga antara Indonesia Muda vs PS Angkatan Laut sore tadi menjadi gong bergulirnya Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2020 di Lapangan Brigif-2 Marinir, Sidoarjo sore tadi.

Munculnya nama-nama seperti Rizky Ridho Ramadhani, Koko Ari Araya menyita perhatian Bonek dan Bonita. Karena itu, Direktur Persebaya Amatir Saleh Hanifah berharap kompetisi dibagi menjadi dua kelas (Seri A dan Seri B) ini terus mencetak bibit serta talenta di Surabaya.

Ya, mereka berasal dari kompetisi internal Persebaya yang konsisten digulirkan. Dari kompetisi ini, pemain bisa diorbitkan menjadi punggawa Persebaya dan timnas Indonesia seperti Evan Dimas, Andik Vermansah, Satria Tama, Hansamu Yama Pranata hingga Rachmat Irianto.

"Kami berharap tahun ini akan muncul pemain-pemain baru yang dapat dipanggil oleh Persebaya maupun PSSI. Alhamdulillah banyak pemain-pemain kami yang dipanggil oleh PSSI tahun lalu. Prestasi itu tak membuat kami berhenti untuk membina pemain-pemain muda potensial," beber Saleh usai membuka gelaran KKAP.

Bajol Ijo tak hanya mengorbitkan Rizky yang merupakan jebolan klub internal El Faza, dan Koko yang berasal dari HBS. Beberapa pemain lain dari KKAP tahun lalu berhasil menembus jajaran tim nasional di beberapa kategori. Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Wahyu Agung ada di tim nasional U-16 asuhan Bima Sakti.

"Alhamdulillah tahun lalu banyak membentuk tim bisa diikutkan kompetisi yang diselenggarakan oleh Askot PSSI Surabaya, Asprov PSSI Jatim dan PSSI pusat. Mudah-mudahan seterusnya bisa lancar apa yang kami bina dan bangun disini (kompetisi internal Persebaya)," tandas Saleh.

Sementara itu, juara musim lalu, Indonesia Muda yang melakoni laga perdana berhasil menang dengan skor mencolok, 5-2, atas PS Angkatan Laut. Lima gol Indonesia Muda dicetak Ali Mashori (7), Vengko Armedya (46), Moh. Wiranto (58 P), Lukman Hakim (71), Riski Kurniawan (83). PS Angkatan Laut membalas dua kali lewat Riski Caesar Candra (59), Nurul Huda (64). (*)

BERITA LAINNYA