Gelandang tim Anak Bangsa Hasim Palib Wenno (kiri) dihalangi dua pemain Untag Rosita, Yohanes Aldo (18) dan Junior Ragil Rusdiana (22) pada laga di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, siang tadi. Anak Bangsa menang 2-0 sehingga berhak ke puncak klasemen sementara Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A. (Komunitas Fotografi Bonek/Ninda Sahriyani)
Hasil KKAP 2019: Untag Rosita 0-2 Anak Bangsa
Anak Bangsa Kudeta Untag Rosita

Posisi puncak klasemen Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2019 Seri A untuk sementara menjadi milik Anak Bangsa. Mereka menggeser Untag Rosita berkat kemenangan 2-0 di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, siang tadi.

Pertandingan sarat gengsi ini berlangsung ketat sejak peluit babak pertama berbunyi. Untag Rosita bertekad mempertahankan status pemuncak klasemen. Sementara Anak Bangsa ingin merebut singgasana tersebut. Kedua tim pun bermain ngeyel dan saling serang.

Lini depan Untag Rosita mengandalkan Brian Rizki Ramadhan dan Anas Ridhlo Amansyah gagal menjebol gawang Anak Bangsa yang dijaga Stevanno Alexsnder Pietersz. Pun demikian dengan serangan dari Pramuditya Bintang P. dan Adam Adi Cahyono tak mampu membawa Anak Bangsa mencetak gol. Tidak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Anak Bangsa meningkatkan serangan. Hasilnya, dua pemain pengganti sukses membobol gawang Untag Rosita yang dikawal Dimas Ridho Su'udi. Mereka adalah Aditya Arief yang memecah kebuntuan pada menit ke-64, dan Risky Ramadhan (65).

Skor tidak berubah hingga wasit Halim meniup peluit panajng. Hasil ini membuat Anak Bangsa dan Untag Rosita sama-sama mengemas 19 poin. Namun Anak Bangsa berhak memuncaki klasemen karena unggul agresifitas gol. (*)

BERITA LAINNYA