Gelandang Aryn Glen Williams (kiri) bakal memberikan umpan-umpan manja ke penyerang David Aparecido da Silva dalam setiap laga Persebaya musim depan. Kolaborasi Williams dan Da Silva diharapkan bisa melahirkan banyak gol musim depan. (Persebaya)
Aryn Williams Tetap Bela Persebaya di Musim 2020
Umpan-Umpan Williams Akan Terus Manjakan Da Silva

Performa Persebaya sepanjang 2019 menanjak berkat kedatangan tiga pemain asing. David da Silva, Aryn Williams, dan Diogo Campos. Da Silva dan Williams akan terus bersama Persebaya musim depan. Sedangkan Campos dilepas karena pelatih Aji Santoso ingin mendatangkan pemain dengan posisi play maker yang lebih baik.

Proses finalisasi kontrak Williams dengan Persebaya sudah tuntas. Pun demikian halnya dengan Da Silva, dia dikontrak Persebaya sampai akhir 2020. Kerja sama mereka diharapkan bisa melahirkan banyak gol musim depan.

Musim ini, meski tidak punya banyak waktu untuk saling mengenal dan beradaptasi, kombinasi dua pemain itu mematikan. Masih ingat laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo yang berakhir 4-0. Da Silva dan Williams saling memberikan assist dan sama-sama mencetak gol.

Williams mencetak gol perdana Persebaya pada menit ke-25 melalui tambakan jarak jauh setelah menerima umpan matang Da Silva. Williams ”membalas” memberikan assist pada Da Silva pada menit ke-71. Umpan panjangnya yang sangat akurat dikontrol dengan sempurna si Predator. Sprint melewati pemain belakang Bhayangkara, lalu diakhiri dengan tembakan kaki kanan keras yang menjebol gawang The Guardian.

”Saya memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi musim depan,” kata Williams setelah menandatangani kontrak. ”Musim lalu, saya dari India langsung ke Persebaya, sehingga secara fisik belum dipersiapkan dalam kondisi terbaik,” lanjut pemain asal Australia itu.

Williams merasakan impresi yang sangat menyenangkan sepanjang setengah musim bersama Persebaya. Klub dikelola dengan sangat profesional. Atmosfer penonton yang selalu ramai. Dan kota yang indah.

”Saya senang bisa kembali berseragam Persebaya musim depan. Dengan persiapan yang lebih baik, saya yakin Persebaya akan meraih hasil maksimal musim depan,” tekadnya.

Dengan kepastian Da Silva dan Williams, Persebaya masih memiliki dua slot pemain asing lagi. Siapa saja legiun asing yang akan bergabung akan diumumkan saat finalisasi legal tuntas. ”Saat kami melepaskan seorang pemain, tentunya penggantinya harus lebih baik,” kata Coach Aji tentang pemain yang akan mengisi slot pemain asing yang ada.

Sosok yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 1997 itu menegaskan, semua pemain yang didatangkan direkrut berdasarkan kebutuhan tim. Skuad pada 2019 sudah bagus, namun ada beberapa posisi yang masih memerlukan pembenahan.

Untuk pengumuman pemain, Aji meminta Bonek-Bonita bersabar. Tim Persebaya 2020 sudah terbentuk. Namun, beberapa masih dalam tahap finalisasi legal. Salah satunya disebabkan kontrak lama yang masih akan berakhir pada minggu ketiga Januari. Sehingga pengumuman baru bisa dilakukan beberapa hari atau pekan mendatang. (*)

BERITA LAINNYA