Tembakan keras dari striker Persebaya David Aparecido da Silva (tengah) tak bisa dihentikan kiper Arema FC Utam Rusdiana pada laga di Stadion Batakan, Balikpapan sore ini. Persebaya untuk sementara memimpin 2-0 atas Arema FC pada babak pertama pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 2-0 Arema FC
Aryn dan David da Silva Bawa Persebaya Unggul

Dua gol tercipta di babak pertama derby Jatim pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. Persebaya untuk sementara memimpin 2-0 atas Arema FC pada laga di Stadion Batakan, Balikpapan sore ini. Gol-gol Green Force dicetak oleh Aryn Glen Williams dan David Aparecido da Silva.

Persebaya yang langsung mengambil inisiatif serangan akhirnya memimpin pada menit ke-3. Aryn yang memotong umpan pemain Arema FC langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak 16. Tembakannya yang menyusur tanah tak bisa dijangkau kiper Utam Rusdiana. Ini adalah gol ketiga Aryn bersama Persebaya di Shopee Liga 1 2019.

Selepas itu, ancaman dari Persebaya kembali datang, kali ini akselerasi David da Silva tidak dapat dihalau Hamka Hamzah. Namun sayang penjaga gawang Utam Rusdiana masih dapat mengamankan gawangnya. Arema FC sempat memiliki kesempatan pada menit ke-12. Beruntung situasi kemelut di depan gawang Persebaya dapat diantisipasi Miswar Saputra.

Kombinasi serangan Diogo Campos dan David da Silva terus memberikan ancaman di lini belakang Arema FC. Sayang Bajol Ijo kesulitan menembus pertahanan berlapis Arema FC. Hingga akhirnya pada menit ke-27, Persebaya memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Gol yang istimewa dari kaki David da Silva. Penyerang gundul itu melakukan solo run dari tengah lapangan. Meski mendapat kawalan ketat dari Hamka, tak membuat David da Silva terjatuh. Malah ia bisa membuat shooting keras menghujam gawang Arema FC.

Sundulan keras David da Silva memanfaatkan umpan Diogo Campos masih mengenai badan kiper Utam pada menit ke-40. Sementara itu Singo Edan, julukan Arema FC, mencoba mengancam gawang Persebaya melalui tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi hingga peluit panjang dibunyikan wasit Abdul Rahman Salasa tanda berakhirnya babak pertama Persebaya tetap unggul 2-0 atas Arema FC. (*)

BERITA LAINNYA