Aryn Williams saat melakukan sesi official training bersama Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya beberapa waktu lalu (Persebaya)
Proses Verifikasi di Kemenaker Tuntas
Williams Bisa Main Lawan PSIS

Persebaya bisa menurunkan gelandang barunya, Aryn Williams, dalam away ke kandang PSIS Semarang akhir pekan ini. Pemain asal Australia itu telah disahkan PT LIB selaku operator liga. Satu tahapan verifikasi di Kementerian Tenaga Kerja berhasil diselesaikan hari ini.

Alhamdulillah, proses notifikasi dari Kemenaker untuk Aryn sudah rampung. Sudah bisa membela Persebaya,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya siang ini.

Nama Williams sebenarnya sudah masuk dalam daftar pemain Persebaya di data base PT LIB sejak pekan lalu. Karena itu, sosok yang pernah main di Liga India tersebut dibawa dalam away ke Kalimantan Tengah. Namun, karena sampai menjelang pertandingan belum ada notifikasi dari Kemenaker, maka dia belum bisa dimainkan. 

Kepastian bisa turunnya Williams dalam laga melawan PSIS sekaligus menampik berbagai isu negatif yang berkembang selama sepekan terakhir.  Dimana Williams dikabarkan akan dicoret dikarenakan proses administrasi yang tak kunjung selesai.

Aryn Williams sudah terdaftar secara resmi di PT Liga Indonesia Baru selaku operator Shopee Liga 1 2019

 

Sementara itu, Williams gembira mendengar kabar bahwa dirinya sudah sah menjadi pemain Persebaya. ”Jujur saya sangat senang, setelah menunggu beberapa minggu akhirnya proses administrasi saya selesai,” ucapnya.

Pemain berpaspor Australia itu juga menyebutkan dirinya tidak sabar segera bermain dengan Ruben Sanadi dkk. ”Saya ingin menunjukkan kemampuan saya, dan saya harap bisa membantu tim untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

Williams sebelumnya telah diperkenalkan oleh Persebaya pada  26 Agustus lalu. Kini Persebaya menunggu proses naturalisasi Otavio Dutra. Status Dutra sangat penting bagi Persebaya untuk mengambil keputusan, dalam proses rekrutmen pemain selanjutnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA