Aksi Supriadi dalam sesi pemusatan Persebaya di Yogyakarta pada Januari 2020 lalu (Persebaya)
Bakat Terpendam Supriadi

Mohammad Supriadi dikenal sebagai winger lincah andalan Persebaya dan timnas Indonesia. Namun, siapa yang mengira jika Supriadi memiliki bakat selain mengolah si kulit bundar. Pemain yang akrab disapa Supri tersebut ternyata mahir dalam melukis.

Saat ditemui di kediamannya, Ibunda Supri sendiri yang menceritakan bagaimana mahirnya Supri dalam mengekspresikan diri lewat lukisan. Bahkan Supri sempat berprestasi dengan bakat yang dimilikinya.

Tidak hanya melukis lewat medium kanvas, Supri juga sesekali menggambar sketsa. Tema pemandangan menjadi favorit Supri kecil saat melukis maupun menggambar.

"Supriadi sejak kecil suka menggambar dan melukis, selain sepak bola tentunya. Bahkan dia pernah juara dua tingkat kota," ungkap Kalsum, ibunda Supri.

Namun pemain dengan nomor punggung 11 tersebut lebih memilih menekuni bakat lainnya yang ia miliki, yaitu bermain bola. Menggambar maupun melukis hanya dijadikan hobi untuk mengekspresikan diri maupun menghibur orang lain.

"Kelas empat SD dia sudah lebih banyak bermain bola, dia serius mengejar mimpinya menjadi pemain bola. Tapi sesekali Supri ya menggambar," ujar Kalsum.

"Waktu di timnas, psikolog timnas sampai memuji gambar yang dibuat Supri dan diminta untuk menghibur teman-teman setimnya dengan gambar yang dia buat," pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA