Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memberi instruksi kepada Supriadi dalam pemusatan latihan Persebaya beberapa waktu lalu (Persebaya)
Aji Dukung Dua Pemainnya Berangkat ke Kroasia

PSSI merilis daftar nama pemain timnas U-19 yang akan melakukan pemusatan latihan di Eropa. Diantara 30 nama tersebut terdapat nama Rizky Ridho dan Muhammad Supriadi. Kedua wonderkid Persebaya tersebut dibawa pelatih Shin Tae Yong menuju Kroasia.

Mendengar kabar tersebut pelatih Persebaya, Aji Santoso menyambut gembira. Bagi Aji pemanggilan kedua anak asuhnya menjadi bukti bahwa klub kebanggaan arek-arek Suroboyo ini tidak berhenti mencetak pemain timnas.

"Alhamdulillah dua pemain Persebaya ikut TC timnas, ini menandakan bahwa persebaya tdk pernah berhenti untuk mengembangkan pemain muda," tutur Aji.

Pelatih yang juga pernah menukangi timnas Indonesia tersebut juga memuji kualitas Ridho dan Supriadi. Aji menganggap kedua pemain tersebut memang layak membela Garuda di Dada.

"Menurut saya kedua pemain itu memang cukup layak diberi kesempatan untuk ikut TC di Kroasia. Memang kedua pemain tersebut punya peluang yang besar untuk bisa terus berkembang," sambungnya.

Aji juga berpesan agar kedua pemain tersebut tidak berpuas diri. Mengingat persaingan di timnas sangat ketat. Dirinya berharap baik Ridho dan Supriadi berlatih dengan sungguh-sungguh dan meraih posisi inti di timnas.

"Pemain harus disiplin dan kerja keras selama pusatan latihan. Persaingan sangat ketat, mereka harus berusaha memberikan yang terbaik untuk merebut posisi inti," pesan Aji.

Meski ditinggal Ridho dan Supriadi, eks kapten Persebaya musim 1997 tersebut mengaku tidak akan mengubah rencana persiapan tim Persebaya. "Kami selalu support untuk timnas jadi kalaupun nanti kami mulai latihan ya tetap latihan normal, tanpa pemain yg di panggil timnas," pungkasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA