Hansamu Yama (kiri) beradu lari dengan Diogo Campos Gomes pada sesi official training Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sore tadi. Yama dalam kondisi fit dan siap bertanding menghadapi Persib Bandung besok malam. (Persebaya)
Jelang Laga Persib Kontra Persebaya di Bali
Sering Absen, Yama Usung Motivasi Ekstra

Dari 22 pertandingan yang telah dilakoni Persebaya, Hansamu Yama hanya bermain tidak sampai separonya. Tepatnya, bek tengah asal Mojokerto itu hanya bermain 10 kali. Tidak berlebihan jika pemain dengan nomor punggung 23 itu memiliki motivasi ekstra untuk mengantarkan kemenangan untuk Persebaya saat melawan Persib Bandung Besok.

Yama sering absen membela Persebaya karena cedera, akumulasi kartu, maupun agenda timnas. Saat melawan Borneo FC, laga terakhir Persebaya pada 11 Oktober lalu, Yama absen karena harus bergabung timnas.

Menjelang laga melawan Persib besok, Yama menegaskan kondisinya fit. ”Saya tidak membawa cedera apa pun dari timnas, makanya saya siap untuk turun,” kata Yama sebelum menjalani official training sore tadi.

Yama menilai menilai Persib adalah tim yang tangguh. Penambahan pemain pada putaran kedua amembuat Maung Bandung lebih solid dibandingkan putaran pertama.

”Kita bisa lihat Persib selalu memiliki progres yang baik, tiap tahun tim mereka semakin kuat dan diisi pemain pemain bagus. Pelatihnya juga berpengalaman, semua tahu bagaimana kualitas (pelatih) Robert Rene Alberts,” ulas Yama.

Kendati demikian, Yama memastikan skuad Bajol Ijo tak gentar dengan Persib. Ia menegaskan Persebaya bertekad membawa pulang poin. Apalagi, Persebaya belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

“Target kami selalu sama di setiap pertandingan, yaitu kemenangan dan saya siap berjuang sama teman-teman. Kami akan berjuang dan tampil ngotot, jika main maksimal bukan tidak mungkin bisa meraih kemenangan disini,” tutup Yama. (*)

BERITA LAINNYA