Hansamu Yama pada salah satu sesi latihan Persebaya tahun lalu. Hansamu kini tengah disibukkan dengan tugas barunya sebagai ayah untuk putri pertamanya. (Persebaya)
Rutinitas Baru Hansamu Sebagai Ayah

Hansamu Nyaman di "Posisi" Barunya

Kehadiran buah hati pasti mempengaruhi kebiasaan sehari-hari pasangan suami istri. Tidak terkecuali Hansamu Yama yang sedang sibuk-sibuknya mengurus putri pertamanya. Jika sebelumnya Hansamu dikenal sebagi bek yang tangguh, kini ia sedang menikmati "posisi" barunya. Pemain belakang Persebaya tersebut nyaman menjabat status Ayah untuk putri tercinta.

Sejak kelahiran sang putri, Hansamu menjadi jauh lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Kapten timnas Indonesia tersebut mengaku menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab soal waktu. Segala kegiatan yang dirasa kurang bermanfaat, sedikit demi sedikit dikurangi. Seluruh perhatiannya kini tercurah pada sang putri, Khansa Kireinako Xaviera.

Pemilik nomor punggung 23 tersebut berusaha untuk terus belajar menjadi figur ayah yang baik. Selain itu dirinya tidak ingin melewatkan masa pertumbuhan putrinya yang tidak akan bisa diulang.

"Rutinitas sama sih, gak jauh beda dari sebelum-sebelumnya, cuma sekarang kan ada ketambahan waktu buat anak. Jadi sekarang lebih menghargai waktu. Hal-hal yang tidak penting atau buang-buang waktu sudah mulai perlahan saya tinggalkan," ungkap Hansamu.

"Sekarang fokus belajar menjadi seorang orang tua. Dan saya tidak mau ketinggalan momen bersama anak saya dan istri juga tentunya," sambungnya.

Demi sang putri dan istri, Hansamu rela untuk begadang. Padahal menurutnya, sosok yang ikut membawa timnas U-19 juara piala AFF tersebut jarang begadang. Karena sejak muda diajarkan untuk istirahat tepat waktu guna menjaga kondisi fisiknya.

"Hal yang berubah yang pasti sekarang lebih sering begadang. Kan maklum bayi newborn, gak menentu jam tidurnya jadi sekarang saya jadi siaga," bebernya.

Pria asli Mojokerto tersebut juga mengambil hikmah dari diliburkannya latihan tim. Karena setiap pagi dirinya bisa menggendong anaknya untuk berjemur di bawah sinar matahari. Terkadang Hansamu juga mengambil tanggung jawab untuk memandikan anaknya.

"Terus kebetulan kompetisi libur, jadi pagi bisanya latihan saya ganti dengan bermain sama anak saya, menemani berjemur terus menemani istri mandiin anak," ujarnya lantas tertawa.

"Alhamdulillah seru pokoknya, dan saya sangat menikmati status dan tugas sebagai ayah," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA