Hansamu Yama saat bersepeda Off road di alam bebas (Dokumentasi pribadi Hansamu Yama)
Terungkap Hobi Ekstrem Hansamu

Selama pandemi satu persatu hobi pemain Persebaya mulai diketahui banyak orang. Salah satunya pemain belakang Persebaya Hansamu Yama yang ternyata memiliki hobi bersepeda off road.

Sebenarnya hobi Hansamu bukan sesuatu yang baru. Dirinya menolak jika disebut mengikut trend. Karena dirinya sudah menekuni hobi bersepeda jauh sebelum olahraga ini jamak dilakukan orang-orang saat masa pandemi. Ditambah jalur yang dia tempuh berbeda dengan jalur pesepeda pada umumnya.

"Sebenarnya sudah lama hobi sepeda bersama teman-teman rumah, jauh sebelum pandemi ada, tapi bedanya, saya suka menempuh jalur off road dibandingkan jalan raya," ungkap Hansamu.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat memacu adrenalin.

"Saya lebih suka alam bebas, pemandangan indah, sungai-sungai yang mengalir dan jalanan terjal yang menantang," terang Hansamu.

"Kalau dijalanan biasa, maaf, mungkin masih suka terdengar bising suara kendaraan bermotor, terus ada juga asapnya lagi kan, tapi selera tergantung masing-masing pribadi," sambungnya.

Meski menyukai rute menantang saat bersepeda namun Hansamu mengaku belum ahli saat diminta melakukan downhill. Menurutnya, bersepeda turun dari ketinggian dengan jalanan ekstrem membutuhkan pengalaman yang panjang. Dirinya juga tidak ingin hobinya justru malah menimbulkan cedera yang mengganggu karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Saya juga suka downhill, tapi masih newbie kayaknya kalo donwhill, pernah nyoba sekali kemarin. Masih harus berhati-hati karena saya juga masih aktif sebagai pemain bola, yang penting dapat sensasinya saja," pungkas pemain yang pernah membawa timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 tersebut. (*)

 

 

BERITA LAINNYA