Makan Konate (kiri) dan Rachmat Irianto (kanan) usai pertandingan melawan Persik Kediri di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Keduanya bersama Hansamu Yama akan menyandang ban kapten Persebaya musim ini. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 Musim 2020

Konate, Hansamu, dan Rian Dipercaya Jadi Kapten Persebaya

Persebaya telah menetapkan kapten tim untuk musim 2020. Hari ini, ditetapkan bahwa Makan Konate, Hansamu Yama, dan Rachmat Irianto, akan menyandang ban kapten sepanjang musim ini.

"Kami sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi seperti apa sudah kita bahas, saya juga presentasi ke pemain, bagaimana cara kita bermain lebih detail lagi formasi apa saja yang kita mainkan sampai kaptennya juga sudah kami putuskan," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso. “Dalam meeting tersebut juga kita tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim,” lanjutnya.

Pemilihan Konate sebenarnya bukan hal baru. Gelandang asal Mali tersebut sudah menyandang ban kapten sejak pertandingan ketiga Green Force di turnamen Piala Gubernur Jatim. Kepercayaan tersebut langsung dibalas dengan tiga assist dan tiga gol untuk Persebaya selama turnamen pra musim tersebut.

"Saya tidak ada target (untuk jadi kapten), tapi saya siap jika memang ditunjuk," kata Konate.

Konate akan menjadi pemain asing pertama yang menyandang ban kapten Persebaya setelah kembali berlaga di pentas sepak bola nasional.

Yama dan Rian sebelumnya juga sudah pernah menyandang ban kapten. Bahkan Rian sudah mendapatkan kepercayaan itu dalam beberapa pertandingan Liga 1 musim lalu. (*)

BERITA LAINNYA