Moch. Supriadi tampak serius saat berlatih bersama Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi (23/5). Skuad Persebaya lekas berbenah meningkatkan pressing menyambut pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Persebaya Bersiap Hadapi PSIS
Gembleng Solusi Lawan Bertahan Total

Persebaya langsung berbenah pasca hasil seri melawan Kalteng Putra Selasa lalu (21/5). Dipimpin oleh asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro, para pemain menjalani program small game di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi (23/5).

Pelatih Djadjang Nurdjaman izin karena ada anggota keluarganya yang meninggal. Ruben Karel Sanadi dkk serius menjalankan intruksi dari Bejo dan pelatih fisik Rudy Eka Priambada. Sementara, dua penjaga gawang, Imam Arief dan Abdul Rohim, melahap latihan bersama pelatih kiper Miftahul Hadi.

Seusai memimpin latihan, Bejo mengatakan dia dan Rudy melanjutkan program yang telah disusun Djanur. Termasuk menggelar small game. “Materi hari ini tidak jauh-jauh dari conditioning training. Kami juga lakukan small game, 7 lawan 7 yang lebih ke teknis pressing,” katanya.

“Latihan ini berdasarkan evaluasi di pertandingan sebelumnya. Kami mengevaluasi ketika menghadapi lawan yang bertahan total, harus bagaimana. Banyak cara dan poin yang disampaikan ke pemain,” imbuhnya.

Bejo juga menanggapi pemanggilan tiga pemain Green Force ke timnas Indonesia. Dia menegaskan tak memiliki masalah pemain penting di tim harus menjalani panggilan negara. Ruben Karel Sanadi, Hansamu Yama Pranata m, dan Irfan Jaya bakal mengikuti pemusatan latihan skuad Garuda menghadapi beberapa pertandingan internasional kalender FIFA.

“Tiga pemain kami dipanggil timnas tentunya akan menjadi suatu kebanggaan buat tim juga. Kami juga sudah bicara dengan pelatih ya silahkan. Masih ada pemain lain yang bisa bermain. Semua pemain bisa menggantikan posisi teman-temannya yang berhalangan main,” tandas Bejo.

Sementara itu, Irfan Jaya mengaku senang karena kembali dipanggil timnas Indonesia lagi. Dia juga siap menunjukkan kemampuan maksimal agar dapat menggenakan jersey Merah Putih. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, ini tak gentar bersaing dengan pemain lain.

“Karena itu seperti tahap seleksi, jadi saya harus tunjukkan semaksimal mungkin. Apalagi timnas ditangani pelatih baru. Jadi saya harus adaptasi dan mengikuti apa maunya pelatih. Saya mempersiapkan mental, stamina dan fisik agar bisa bersaing dengan pemain-pemain lainnya,” tegas Irfan Jaya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA