Irfan Jaya berduel dengan Muhammad Hidayat dalam sesi latihan Persebaya kemarin (8/9) (Persebaya)
Latihan Plus-Plus Irfan Jaya Agar Lebih Ngosek

Persiapan Persebaya bisa dibilang cukup mepet. Waktu satu bulan dimanfaatkan dengan betul oleh tim pelatih untuk mempersiapkan tim. Mengetahui hal tersebut, Irfan Jaya berinisiatif menambah porsi latihan pribadi.

Menurut penyerang sayap Persebaya tersebut dirinya ingin segera berada di top performa. Mengingat pertandingan pertama Persebaya akan digelar 21 hari lagi.

"Mungkin persiapan ini sangat minim ya. Sangat sedikit waktu. Pelatih juga bicara apa yang terjadi kita harus atur latihan dan pemain disuruh tetap jaga kondisi," ungkap Irfan.

Pemain berjuluk The Sniper tersebut juga mengajak teman sekamarnya Muhammad Hidayat. Beberapa kali mereka berdua menambah latihan pribadi di mess setelah latihan tim.

Pemilik nomor punggung 41 tersebut mengaku tidak mendapat instruksi khusus dari pelatih untuk menambah porsi latihan. Semua dilakukan semata-mata karena ingin memberikan yang terbaik bagi tim.

"Sebenarnya tidak ada pesan dari coach, kemauan sendiri. Saya kebetulan satu kamar dengan Dayat dan saya juga sama dengan latihan bersama biar stamina tambah baik jadi latihan juga maksimal," terangnya.

Selain menambah porsi latihan, Irfan juga memperhatikan kondisi tubuhnya. Dirinya tidak ingin cedera menghampirinya saat persiapan.

"Di dalam latihan jaga, jangan sampai kontak terlalu keras. Grogi juga di latihan sama-sama teman. Beda dengan pertandingan harus berani keras, jangan takut cedera," pungkas pemain yang akrab disapa Irja tersebut. (*)

 

 

BERITA LAINNYA