Pelatih Djadjang Nurdjaman memberi arahan dalam latihan Persebaya jelang menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (22/02). (Persebaya)
Jelang Laga 8 Besar Piala Presiden 2019

Djanur Pantau Kondisi Ruben dan Yama

Peluang dua pemain andalan Persebaya yang membela timnas Indonesia turun menghadapi PS Tira-Persikabo terbuka. Kondisi Ruben Karel Sanadi dan Hansamu Yama Pranata tengah dipantau tim pelatih. Mereka diharapkan dalam kondisi prima agar dapat tampil di Stadion Gelora Bung Tomo lusa (29/3).

Ruben dan Yama, sapaan akrab Hansamu, baru tiba di Surabaya pagi tadi (27/3). Dua pemain tersebut mendapat libur sehari dengan tidak mengikuti sesi latihan tim sore tadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Mereka menjadi bagian timnas Indonesia dalam ujicoba Internasional di Myanmar, Senin kemarin (25/3).

“Yang sudah kembali (timnas) senior, Ruben dan Yama. Mereka baru sampai tengah malam di Jakarta, sehingga baru ke Surabaya tadi pagi. Jadi kami beri waktu untuk istirahat,” terang Djadjang Nurdjaman usai pimpin latihan tim di GBT.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku masih perlu memantau kondisi kedua pemainnya. Meski saat membela tim Garuda, Ruben dan Yama bermain selama 45 menit. Keduanya ditarik keluar pada awal babak kedua. Peran Ruben yang mengisi sektor kiri digantikan oleh Novri Setiawan. Sementara Ricky Fajrin menggantikan Yama.

“Apakah akan masuk skema laga lusa, masih harus kami lihat kondisinya di latihan terakhir. Besok (28/3) ada waktu satu kali latihan. Kami lihat apakah mereka memungkinkan untuk masuk starting eleven,” terang Djanur.

Meski komposisi tim belum dipastikan, skuad Green Force tetap dipersiapkan agar tampil maskimal. Sebab, pertandiangan melawan Tira-Persikabo berformat single match. Sehingga bisa dipastikan suporter akan mendapat suguhan laga seru penentu untuk melaju ke babak semifinal. (*)

 

 

BERITA LAINNYA