Gelandang serang Persebaya Damian Lizio menjalani sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bung Tomo (20/4). Skuad Persebaya tengah digenjot kondisi fisiknya setelah mendapat libur satu minggu. (Persebaya)
Bajol Ijo Genjot Fisik Pemain
Agar Ngosek dan Ngeyel, Persebaya Tingkatkan Aerobik

Persebaya terus bersiap untuk terjun di kompetisi Liga 1 2019 dan babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Kebugaran para pemain Persebaya mendapat perhatian dari tim pelatih. Misbakus Solikin dkk pun digenjot agar dapat menampilkan permainan sesuai ciri khas Persebaya.

Dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2019 kemarin, Persebaya melakoni pertandingan dengan intensitas tinggi. Hal itu berimbas dengan kebugaran pemain. Pasca melakoni laga final Piala Presiden (12/4), skuad Bajol Ijo mendapat libur.

Sekembalinya dari liburan, ada beberapa porsi latihan yang digenjot untuk meningkatkan kebugaran pemain, salah satunya latihan aerobik. Materi latihan yang dilahap pemain sejak kemarin (19/4) kembali berlanjut pagi tadi (20/4) di Stadion Gelora Bung Tomo. Meski beberapa pemain tampak belum menghadiri latihan karena berbagai alasan.

“Latihan hari ini (pemain) berangsur komplit, masih ada satu dua yang belum hadir. Ada yang masih izin karena keperluan keluarga,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman setelah sesi latihan.

Dia mengungkapkan, kondisi pemain terbilang masih dalam tahap standar. Artinya setiap pemain menjalankan rutinitas latihan individu, saat tim libur latihan bersama. Karena itu, Djanur berupaya meningkatkan kondisi pemain supaya sudah siap bermain kala ada pertandingan.

“Materinya tetap di aerobik. Karena ada penurunan kondisi fisik selama libur. Jadi harus kami kembalikan lagi kondisi pemain dengan latihan aerobik,” beber Djanur. “Yang penting mereka fit, biar siap. Kami maintenance pemain sesuai program, kami combine materinya,” imbuh pelatih berusia 60 tahun ini.

Lebih lanjut Djanur berharap komposisi pemain sudah lebih lengkap pada Senin (22/4) mendatang. Sebab, dia ingin tim harus segera fokus lagi menghadapi pertandingan melawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia. Laga itu dijadwalkan 25 April, namun sampai saat ini masih belum mendapatkan kepastian izin dari polisi. “Mudah-mudahan awal pekan depan sudah komplit. Tim harus segera fokus lagi. Apalagi waktu kami tidak banyak,” tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA