KOMPAK: Para pemain dan pelatih Persebaya setelah latihan di lapangan Persebaya kemarin (14/1). (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Pekan Depan Rampingkan Skuad

PERSEBAYA Surabaya terus menata skuad. Pekan depan tim pelatih berencana mengerucutkan skuad yang ada saat ini demi menghadapi beberapa agenda. Salah satunya Dirgantara Cup yang digeber 17- 26 Februari mendatang di Jogjakarta.

"Kalau jadi ikut (Dirgantara Cup), kami sudah harus bergerak membuat komposisi tim pemain yang ada sekarang agar kompetitif," ucap pelatih Persebaya Ahmad Rosidin kepada Jawa Pos di sela-sela memimpin latihan di Lapangan Persebaya kemarin (14/1).

Pernyataan pelatih asal Cirebon itu merujuk jumlah pemain yang mengikuti agenda latihan rutin tim berjuluk Green Force tersebut. Sejak kembali diakui dalam kongres tahunan PSSI (8/1), latihan Persebaya yang berlangsung sehari berselang hingga kemarin banjir pemain.

Saking banyaknya, Ahmad bahkan sampai membagi tim untuk small game menjadi empat. Meski begitu, dia mengaku bersama asisten pelatih Lulut Kistono sudah mengantongi setidaknya separo nama dari empat tim tersebut. Prioritas Ahmad tetaplah mereka yang sudah cukup lama berproses dengan tim.

Sebab, taktik dan irama permainan yang diterapkan sudah sepenuhnya dipahami para pemain seperti Mat Halil, Dedy Sutanto, Jefri Prasetiyo, Khabib Syukron, Khoirul Anam, Misbakhus Solikin, dan Thaufan Hidayat. "Pokoknya, kami akan menyiapkan tim yang tangguh sembari menanti kehadiran pelatih kepala," lanjut mantan pelatih Surabaya Muda itu. Dirgantara Cup juga bisa menjadi ajang tolok ukur yang sesuai bagi kampiun Liga Indonesia III dan X tersebut.

Sebab, enam di antara delapan kontestan yang ada merupakan tim Divisi Utama atau Indonesia Liga 2 tahun ini. Selain Persebaya, mereka adalah PSIS Semarang, PSIM Jogjakarta, Persikama Kab Magelang, PSS Sleman, dan Persita Tangerang. Dua kontestan lainnya, yakni Perseru Serui dan PSN Ngada, merupakan peserta Indonesia Liga 1 dan Liga Nusantara alias Indonesia Liga 3. (io/c9/ttg)

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA