Nelson Alom ketika melakukan sesi latihan terpisah untuk pemulihan cederanya (Satrio WCS For Persebaya)
Libur Sepekan, Pemain Persebaya Jalani Program Latihan Individu
Pemain Cedera Fokus Pemulihan Bersama Dokter Tim

Jeda sebulan GO-JEK Liga 1 bersamaan dengan Asian Games 2018 dimanfaatkan Persebaya untuk mengembalikan kebugaran pemain. Pemain-pemain yang cedera, kini menjalani tahap akhir pemulihan. Sedangkan pemain-pemain yang turun dalam laga melawan Barito Putera pada Minggu lalu (12/8), diberi program latihan individu selama break kompetisi. Pemain akan kembali berkumpul di Surabaya untuk latihan bersama pada 20 Agustus.

Program individu selama break liga telah disampaikan oleh manajemen dan tim pelatih kepada para pemain. Ketika mendarat di Surabaya sepulang dari Banjarmasin pada Senin lalu (13/8). Sedangkan, pemain yang cedera, terus dalam pantauan dokter tim Pratama Wicaksana.

Midfielder Nelson Alom misalnya. Dia menjalani program penguatan di Surabaya. Pemain murah senyum itu sedang dalam proses pemulihan setelah operasi lutut kanannya. Adam Maulana, yang mengalami cedera engkel kiri dalam pertandingan melawan Perseru Serui, juga mengikuti program penguatan di Surabaya.

 

Raphael Maitimo, kini menjalani penguatan pada betis kiri di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di Jakarta. Dia sudah di sana sejak 14 Agustus. Program akan berjalan sampai 16 Agustus. Sebagaimana diketahui, pemain naturalisasi itu mengalami cedera pada betis kiri.

Berbeda dengan tim lain yang bisa libur sebulan bersamaan dengan Asian Games, Persebaya sebenarnya ada jadwal pertandingan. Yaitu babak 128 besar Piala Indonesia melawan PSBI Blitar. Sebelumnya, PSSI menentukan jadwal partai tunda melawan PSBI pada 16 Agustus. Namun, panpel PSBI selaku tuan rumah tidak siap pada tanggal tersebut.

PSSI pun memberikan opsi pada akhir Agustus. Namun tanggal berapa, PSSI belum bisa memberikan kepastian. (*)

BERITA LAINNYA