Winger Persebaya Elisa Yahya Basna memasuki ruang tunggu keberangkatan jelang penerbangan ke Padang dari Bandar Udara Internasional Juanda sore ini. Persebaya akan menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Minggu lusa (28/7). (Persebaya)
Persebaya Bawa 18 Pemain ke Padang
Away ke Kandang Semen Padang, Basna Gantikan Valdo

Winger lincah nan tangguh Osvaldo Haay bakal absen saat Persebaya melakoni laga away ke kandang Semen Padang. Pemain berusia 22 tahun itu mengalami gangguan pada paha kanannya pada latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pagi tadi.

Dalam tiga kali sesi latihan sebelumnya, kondisi Valdo sebenarnya tidak ada masalah. Namun, dia tidak dapat menyelesaikan persiapan akhir yang menyentuh sesi taktikal pagi tadi. Ia terlihat memegang bagian paha kanan saat meninggalkan lapangan.

Seusai latihan, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengonfirmasi bahwa Valdo mengalami masalah pada pahanya. Karena itu, pemain dengan jersey nomor 20 itu tidak akan diturunkan saat Persebaya menantang Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Minggu lusa (28/7). Dia disimpan agar benar-benar pulih saat Bajol Ijo menjamu Persipura Jayapura.

”Besok dia absen. Dia mengalami masalah pada pahanya,” kata Djanur setelah memimpin latihan. ”Kami mencoba memecahkan masalah ini untuk hari Minggu. Ini tidak mudah, karena Valdo masuk skema melawan Semen Padang,” imbuhnya.

Menurut Djanur, cedera yang dialami Osvaldo Haay muncul saat melawan PSS Sleman. Saat itu selain mengalami masalah pada pahanya, dia juga menerima memar di dada kiri. ”Jadi cedera (paha) semakin dia rasakan saat tampil maksimal di latihan,” beber Djanur.

Osvaldo Haay pun menyusul Hansamu Yama Pranata, Nelson Alom, dan Oktafianus Fernando yang menjalani proses pemulihan cedera. Yama dan Ofan, sapaan Oktafianus, sudah bergabung dengan tim meski menjalani latihan terpisah.

Dengan absennya Osvaldo Haay, maka Djanur menyiapkan pemain lain. Ada sejumlah nama yang dapat mengisi posisi tersebut. Diantaranya Manuchehr Jalilov, Elisa Yahya Basna, dan Alwi Slamat. ”Winger banyak pilihan. Kami juga masih memiliki (Elisa Yahya) Basna,” tandas mantan pelatih Persib Bandung ini. (*)

Skuat Persebaya dalam Lawatan ke Padang
1. Miswar Saputra
2. Abu Rizal
3. Otavio Dutra
4. M. Syaifuddin
5. Ruben Sanadi
6. M. Hidayat
7. Rachmat Irianto
8. Damian Lizio
9. Manuchechr Jalilov
10. Irfan Jaya
11. Amido Balde
12. Imam Arief Fadila
13. Novan Setya
14. Rendi Irwan
15. Misbakus Solikin
16. Fandi Eko Utomo
17. M. Alwi Slamat
18. Elisa Yahya Basna

BERITA LAINNYA