Sudah Sembuh Dari Cedera, Nelson Alom Segera Kembali (Persebaya)
Motivasi Tinggi Melawan Mantan Klub
Nelson Alom Langsung Sembuh dari Cedera

Laga Persebaya Surabaya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 29 Mei nanti, sangat penting bagi tuan rumah. Maklum, tim tamu datang dengan predikat pemuncak klasemen GO-JEK Liga 1 musim ini. Melawan tim dengan status seperti itu, semangat pemain selalu berlipat ganda untuk meraih poin penuh. Apalagi bermain di depan pendukung sendiri.

Green Force --julukan Persebaya -- pun demikian, semua pemain sudah berbulat tekad untuk menunjukan permainan terbaik dan memenangkan laga itu. Terutama mereka yang berdarah Papua plus berstatus mantan pemain Mutiara Hitam --julukan Persipura -- . Ya, saat ini ada enam pemain berdarah Papua yang pernah berkostum Persipura.

Mereka adalah, Izaac Wanggai, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Osvaldo Haay, dan Ricky Kayame. Selain mereka, ada juga Fandry Imbiri, jantung pertahanan Persebaya. Namun, sebelum bergabung dengan tim kebanggaan arek arek Suroboyo ini, Fandry lebih dulu berkostum Semen Padang FC.

Nah, Nelson Alom termasuk salah satu yang memiliki hasrat tinggi untuk bisa tampil melawan Persipura. Bahkan, untuk melawan mantan klub tersebut, Nelson bisa sembuh lebih cepat dari cedera robek otot pangkal paha kiri yang dia alami ketika Persebaya menahan imbang tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-2 pada 11 Mei lalu.

Padahal, oleh tim dokter, Nelson disarankan beristirahat total selama empat pekan agar bisa sembuh total dari cedera itu. Tapi, tadi malam, ketika Persebaya menggelar latihan rutin di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Nelson muncul dengan kondisi kaki yang tidak lagi pincang. Bahkan, dia sudah bisa menjalani program latihan yang diberikan oleh pelatih. 

"Setelah dari Borneo, saya memang fokus latihan keras di Gym dan disiplin menjalani recovery. Dan, setelah merasa kondisi sudah jauh lebih bagus, saya memutuskan untuk mencoba latihan bersama teman-teman di lapangan," ujar Nelson. "Saya sudah siap untuk bermain dan membela Persebaya," tegasnya.

Terkait bisa atau tidaknya pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu akan dimainkan saat Persebaya menjamu Persipura, Selasa (29/5) nanti, dia lebih menyerahkan keputusan itu kepada sang pelatih. "Kalau saya sendiri sudah sangat siap untuk bermain. Tapi, semua tergantung pelatih," jelas Nelson.

Ditemui usai latihan, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku masih melihat kondisi Nelson hingga hari terakhir menjelang pertandingan. "Nelson adalah salah satu pemain pilar dalam tim ini. Dan, saya sangat membutuhkannya. Dia sudah sembuh 70-80 %. Tapi, saya tidak mau mengambil resiko, kami akan pantau kondisinya hingga hari terakhir jelang laga," kata Alfredo. (*)

 

BERITA LAINNYA