Nelson Alom berlatih terpisah di pinggir lapangan dalam sesi latihan pagi pada Rabu (25/4) WIB. (Persebaya)
Badai Cedera Green Force Mulai Mereda
Nelson Membaik, Dutra Dan Hidayat Jalani Pemulihan Di Jakarta

 Kekuatan Persebaya Surabaya secara perlahan mulai membaik. Itu setelah sejumlah pemain yang mengalami masalah kebugaran, telah menunjukan tanda tanda positif. Mereka adalah gelandang bertahan Nelson Alom, Hidayat serta bek jangkung asal Brasil, Otavio Dutra. Nelson bahkan sudah terlihat dalam latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, pagi tadi (25/4).

Foto : Satrio Wicaksono For Persebaya

 Dalam sesi latihan tersebut  Nelson Alom yang menepi akibat cedera pangkal paha sehari sebelum laga melawan Sriwijaya FC itu, mulai menjalani latihan ringan di pinggir lapangan. "Nelson sudah menunjukkan tanda membaik, tapi dia membutuhkan istirahat yang banyak agar semakin fit," ujar fisioterapi Persebaya, Muhammad Nur Masaardi.

 Selain Nelson, Otavio Dutra dan Muhammad Hidayat saat ini tengah melakukan proses pemulihan di Jakarta. "Setelah kami melalukan pemeriksaan, dua pemain tersebut membutuhkan penanganan khusus di Jakarta agar dapat segera bergabung dengan tim," ujar dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto.

 

Nah, dalam sesi latihan tadi, Alfredo Vera memberi menu Recovery Play dan Ice Bath seusai latihan. "Ini adalah salah cara kami untuk merawat pemain dari kelelahan dan rawan cedera. Intinya, kami mempersiapkan tim secara maksimal dalam menghadapi Mitra Kukar ," ujar Alfredo

 

Rencananya, Green Force akan bertolak ke Balikpapan pada Kamis (26/4) dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kutai Kartanegara. Rendi Irwan dan kawan kawan akan melakoni pertandingan pekan ke enam GO-JEK Liga 1 menghadapi tuan ruma Mitra Kukar pada Minggu ( 30/4).

"Kami memutuskan untuk  berangkat lebih awal agar pemain dapat fokus, mengingat jarak antara Balikpapan dan Tenggarong cukup jauh," ujar Alfredo.

 

BERITA LAINNYA