Gardika Arya (kiri) menyumbangkan satu gol bagi Persebaya Surabaya U-19 saat berlatih tanding melawan PSID Jombang di Stadion Merdeka, Jombang, Rabu (23/3) sore.
Persebaya U-19 Kagum Sambutan Hangat PSID Jombang

PERSIAPAN tuan rumah PSID Jombang dalam menghelat laga uji coba membuat Persebaya Surabaya U-19 kagum. Mereka mendapatkan sambutan hangat ketika menginjakkan kaki di Stadion Merdeka, Jombang, Rabu (23/3) sore. Laga ini sendiri dimenangkan Persebaya U-19 dengan skor 3-1 atas PSID.

Laga uji coba keluar Kota Surabaya merupakan yang pertama bagi Persebaya U-19. Kesan yang baik langsung dirasakan oleh Persebaya U-19 terhadap tuan rumah PSID. Manajer Persebaya U-19 Budi Dharma Wibawa kagum dengan kinerja tuan rumah agar laga uji coba ini terlaksana dengan baik dan menghibur banyak pihak.

“Pihak pelaksana pertandingan sangat memperhatikan kami. Mereka benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal. Tuan rumah menyiapkan perangkat pertandingan layaknya laga resmi, kondisi lapangan juga baik,” ujar Budi. “Kami dijamu luar biasa. Saat datang diajak bertemu manajer PSID, selesai pertandingan makan malam Bersama. Dan saat pulang, kami disediakan petugas polisi patwal (patroli dan pengawal),” jelasnya.

Bahkan, lanjut Budi, tuan rumah juga memoles lapangan Stadion Merdeka. Menurutnya, lapangan mendapat perawatan maksimal sebelum digunakan untuk menghelat pertandingan. “Tuan rumah sudah melakukan upaya perawatan dengan maksimal. Para pemain sangat senang bermain di lapangan ini,” beber penggemar AC Milan ini.

Hal senada juga diungkapkan Bejo Sugiantoro, pelatih Persebaya U-19. Ia menilai kondisi lapangan sangat baik. Rumput lapangan memiliki kualitas tinggi. “Lapangan ini (Stadion Merdeka) sangat bagus untuk pertandingan. Anak-anak merasa nyaman dengan lapangan stadion. Tidak berat jika lari, arah bola bergulir bisa sesuai yang diinginkan pemain,” jelas mantan libero handal Persebaya dan timnas Indonesia ini.

“Kami merasa senang dan kagum dengan sambutan dari tuan rumah. Mereka sangat baik, mereka menganggap bagian dari Persebaya karena banyak Bonek dari Jombang. Terima kasih Jombang sudah menjadi tuan rumah yang baik,” kata Bejo.

Pada pertandingan ini, tiga gol kemenangan Persebaya U-19 dipersembahkan oleh Gardika Arya ketika laga bergulir lima menit. Kresna Fajar Bayu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10 dan lewat titik putih menit 35. Sementara tuan rumah membalas satu gol empat menit jelang babak pertama usai. (*)

BERITA LAINNYA