Persebaya U-17 berhasil mengalahkan sang adik, Persebaya U-16, dengan skor 2-1 dalam uji coba di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Senin sore (13/8). (Persebaya)
Persebaya U-17 Pantang Kendor, meski Superior di Fase Penyisihan Piala Soeratin
Kalahkan Persebaya U-16 dalam Uji Coba

TIDAK ada kata istirahat bagi Persebaya U-17. Kendati baru saja menyelesaikan fase penyisihan Grup A Piala Soeratin 2018 Jawa Timur pekan lalu, serangkaian program latihan dan uji coba sudah menanti.

Pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno menyatakan timnya harus menjaga performa. Meski babak 24 besar belum pasti. Senin sore (13/8), Bajol Ijo Cilik melakukan uji coba melawan Persebaya U-16 di Lapangan Karanggayam. Uji coba itu untuk menguji hasil evaluasi yang dilakukan dalam beberapa latihan terakhir.

Dalam uji coba tersebut, Persebaya U-17 sukses mengungguli sang ”adik” dengan skor 2-1. Meski kebobolan satu gol, Seger cukup. Menurutnya, para pemain mampu menjaga kondisi fisiknya.

“Meskipun ini kompetisi masih jeda tapi mereka bisa mengatur fisiknya jadi tidak jauh berbeda dengan kemarin,” papar Seger.

Kalau ada yang harus dibenahi, mantan pemain Persebaya itu memberikan catatan pada lini depan yang kurang tajam. Beberapa peluang emas belum bisa dikonversi menjadi gol. Padahal, selama sesi latihan porsi finishing selalu ditambah untuk Fachrul Inzaghi dkk.

“Saya kira anak-anak ini sedikit mudah grogi kalau di depan gawang. Tinggal itu saja sebenarnya, transisi kami sudah bagus, hanya sentuhan terakhirnya saja. Nanti kami asah lagi finishing-nya biar mereka pede kalau di depan gawang,” ungkapnya.

Selain membenahi finishing, Persebaya U-17 juga bakal membenahi kekurangan-kekurangan lainnya. Sebab, lawan-lawan di babak 24 besar merupakan tim yang kuat. Menurut skema dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Persebaya U-17 tergabung di grup L, namun siapa-siapa lawan belum diketahui. Termasuk juga kapan babak 24 besar ini digeber. “Kami belum tahu, tapi kami persiapkan saja sebaik-baiknya,” pungkas Seger. (*)

BERITA LAINNYA