Persebaya Surabaya U-19 mematangkan performa permainan dengan menggelar sejumlah laga uji coba. Salah satunya dengan melawan PS Kota Pahlawan yang berakhir 2-1 untuk Persebaya U-19 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Sabtu (28/7) pagi. (Persebaya)
Persebaya U-19 Terus Bersiap
Jalani Uji Coba Berjenjang

PERSIAPAN serius digeber Persebaya Surabaya U-19 sekembalinya menjalani pemusatan latihan di Australia Barat. Performa Rizky Ridho Ramadhani dan kolega terus diasah kendati kompetisi Liga 1 U-19 belum menemui titik terang. Selain menjalani sesi latihan rutin, Persebaya U-19 akan menggelar uji coba dengan tim yang levelnya berbeda.

Awalnya, kompetisi yang mempertemukan pesepakbola muda Indonesia direncanakan digelar pada pertengahan Juli ini. Akan tetapi, rencana tersebut belum menemui kejelasan. Bahkan santer terdengar jika PSSI akan menggelar turnamen pra musim yang diikuti oleh kontestan Liga 1 U-19. Namun, turnamen yang rencananya digelar di Bandung dan Surabaya pun masih sebatas rencana dan belum menemui kepastian.

Bagi pelatih Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro terpenting adalah pemain-pemainnya tetap konsentrasi dan fokus latihan, sehingga kapanpun dimulainya kick-off pemain siap untuk tampil. “Saya belum dapat kabar terbaru soal kompetisi. Tapi, saya lebih memilih fokus persiapan tim saja. Agar anak-anak siap tampil,” tegasnya.

Belum jelasnya kabar kick-off Liga 1 U-19 tidak membuat Young Green Force berleha-leha. Sebaliknya, momen ini dijadikan supaya pemain tetap semangat dan termotivasi untuk terus menjaga sekaligus mengembangkan kemampuannya. “Jadi banyak waktu untuk memoles tim agar menjadi lebih baik,” terang Bejo.

Persebaya Surabaya U-19 menang uji coba 2-1 atas PS Kota Pahlawan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Sabtu (28/7) pagi. (Persebaya)

Mantan pemain Persebaya dan timnas Indonesia ini mengatakan program latihan tetap berjalan sehingga pemain secara tim tidak memudarkan kekompakan dan kebersamaan. “Program latihan tetap berjalan, kami sudah persiapkan pemain supaya tetap dalam kondisi yang baik,” cetusnya.

Bejo juga menyebutkan jika anak asuhnya akan dibiasakan dengan suasana pertandingan. Karena itu, ia telah menyusun program uji coba. Persebaya U-19 dipersiapkan menjalani laga uji coba dengan tim yang levelnya berbeda. “Kami ingin melawan tim dengan kekuatan beda secara bertahap. Anak-anak akan memaksimalkan kesempatan uji coba dengan tim yang levelnya di bawah,” terangnya.

Sebelumnya, Persebaya U-19 menjalani uji coba melawan Maesa – kontestan Kompetisi Kapal Api Persebaya. Pada laga di Lapangan Persebaya, Karanggayam, pekan lalu, Persebaya U-19 menang telak 15-0. Kemudian Jossa Andika Dwi Pratama dkk menang 2-1 atas PS Kota Pahlawan, tim satelit Persebaya, di tempat yang sama, Sabtu (28/7) pagi tadi. (*)

BERITA LAINNYA