Tim pelatih Persebaya U-19, dari kiri ke kanan, pelatih kiper Dedy Sutanto, head coach Bejo Sugiantoro dan asisten pelatih Sony Setiawan memanfaatkan betul tantangan dari PSID Jombang untuk perkembangan tim. (Persebaya)
Persebaya U-19 Siap Ladeni PSID Jombang

MESIN tempur Persebaya Surabaya U-19 kembali dipanaskan. Mereka akan melakoni laga uji coba untuk mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 U-19. Persebaya U-19 mendapat tantangan dari PSID Jombang, Rabu (28/3) sore.

Skuad Persebaya U-19 bakal mendapat pengalaman berharga menghadapi klub kontestan Liga 3 Zona Jawa Timur itu. Duel kedua tim akan dihelat di Stadion Merdeka Jombang. Panpel setempat mematok harga tiket dalam dua kategori, Rp 15 ribu (fans) dan Rp 25 ribu (super fans).

“Kami mendapat undangan berujicoba dari PSID minggu lalu. Setelah berkomunikasi dengan pelatih, kami putuskan untuk menerima tawaran ini. Toh ini bagian dari persiapan anak-anak,” kata Budi Dharma Wibawa, manajer Persebaya U-19.

Menurutnya, uji coba ini menguntungkan kedua tim. Bagi Bajol Ijo muda, bisa untuk mengasah kemampuan dan evaluasi pemain. Karena mereka masih menerapkan sistem promosi dan degradasi. “Sedangkan bagi PSID, tentu sebagai persiapan sebelum kickoff Liga 3,” jelas Budi.

Pelatih Persebaya U-19 Bejo Sugiantoro mengamini pernyataan sang manajer. Bejo menyebutkan hasil akhir bukan menjadi poin penting yang disasar tim pelatih. Pelatih berlisensi B AFC ini lebih menekankan agar para pemain tidak boleh cepat puas dan merasa pantas.

“Kami bisa manfaatkan untuk menguji kemampuan pemain secara individu dan tim, apapun hasilnya nanti akan kami evaluasi. Bagi kami, ini momentum bagus untuk melihat perkembangan permainan tim,” beber mantan pemain Persebaya dan timnas Indonesia ini. “Saya kira masih panjang kerja pemain guna mencapai peak performance mereka di kompetisi,” tandas Bejo. (*)

BERITA LAINNYA