Adam Maulana akhirnya mendapatkan gigi baru yang membuatnya kembali bisa tertawa lepas. (Persebaya)
Gigi Baru Adam Di Musim Baru

SELAMA musim baru, Adam Maulana sudah bisa tertawa lepas tanpa beban. Terutama di depan orang-orang yang dia anggap dekat atau istimewa. Itu setelah salah satu celah yang selama ini menyiksa Adam untuk tidak bisa tersenyum lebar, sudah hilang. Ya, pemain asli Surabaya itu, baru saja mendapatkan gigi baru sepekan jelang musim baru bergulir.

Memang, saat bergabung dengan Green Force di Liga 2 musim lalu, Adam mengalami benturan yang mengakibatkan satu gigi depan bagian atasnya patah dan terlihat ompong. Sejak itu, dia mulai berat untuk tertawa lepas. Kalaupun ada, itu hanya sesekali, itu pun tangannya harus menutup mulut dari pandangan orang lain.

"Kadang malu juga sih mas, karena masih muda begini tapi gigi sudah ompong," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu sambil tersenyum. "Jadi, saat punya gigi baru, saya senang, karena sudah bisa tertawa lepas tanpa beban. Sudah tidak lagi menjadi bahan gojlokan pemain pemain lain," lanjutnya.

Awal pekan lalu, Adam memang menggantikan giginya yang patah tersebut dengan gigi baru. Itu atas saran dari Presiden Persebaya, Azrul Ananda. Azrul memang sangat perhatian dengan para penggawa Persebaya. Nah, keinginannya untuk memperbaiki gigi Adam muncul saat penggawa Persebaya menjalani Blessing Game, pekan lalu.

Azrul menceritakan, sebelum pertandingan berlangsung, dia masuk ke ruang ganti pemain. Azrul memang selalu menemui pemain sebelum dan sesudah pertandingan di ruang ganti. Nah, ketika itu, ada Adam di depannya. "Saya langsung bilang, pemain Liga 1 kok ompong," cerita Azrul lantas tertawa. "Gigimu harus dibenerin sebelum kompetisi," lanjutnya ke Adam.

Berdiri dekat dengan Azrul, kapten Persebaya, Rendi Irwan menyambut guyonan Presiden Persebaya itu. "Film baru (Mata Dewa, Red) kan sudah keluar Mas. Kapan gigi baru-nya adam ini," timpal Rendi yang diikuti dengan canda tawa pemain. Azrul hanya tersenyum. Namun diam-diam, dia menyusun rencana dengan menghubungi dokter gigi langganannya.

Mereka mengatur jadwal operasi. Dan, Senin (19/3) lalu, Adam disuruh datang ke tempat praktek sang dokter untuk menjalani operasi kecil untuk mendapatkan gigi baru, dan berhasil. Kini pemain berusia 21 tahun tersebut pun terlihat lebih percaya diri. "Kok masa iya ada pemain Persebaya di Liga 1 yang giginya masih ompong," kata ayah tiga anak ini.

Mantan Komisioner Liga Basket Profesional tanah air selama lima musim itu menambahkan, beruntungnya sang dokter gigi adalah seorang Bonek yang selalu mendukung Persebaya. "Jadi, dia (dokter, Red) tidak mau dibayar. Dia hanya minta untuk bisa menyaksikan pertandingan Persebaya langsung di Stadion," tutur Azrul sambil tersenyum.

Hari ini, Adam Maulana berulang tahun. Ofisial Persebaya berharap karir sepak bola Adam bisa lebih bersinar di musim baru ini. (*)

BERITA LAINNYA