Andhika Ramadhani saat menghalau serangan dari lini serang Arema FC. (Persebaya)

Kemenangan Ini untuk Kalian Semua Rek!!!

Persebaya berhasil mengalahkan tim tuan rumah Arema FC dengan skor akhir 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini (27/3). Gol semata wayang Bajol Ijo dicetak oleh Yan Victor memanfaatkan bola liar di mulut gawang pada menit ke-40.

Dengan hasil ini Persebaya naik ke posisi ke-10 dengan mengoleksi 39 poin. Pelatih Persebaya Paul Munster mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang berjuang maksimal sepanjang 90 menit pertandingan.

“Kami tahu ini laga derby. Saya tahu laga ini sulit dan kita tau Arema di bawah kami. Tapi setiap laga di Indonesia selalu sulit. Pemain mampu melakukan game plan yang sangat baik, dari latihan taktik dan teknikal sudah berjalan dengan baik,” kata Munster seusai laga dalam sesi konferensi pers.

Memang, sepanjang pertandingan Bruno Moreira dkk bermain spartan. Disiplin dalam bertahan, pun agresif dalam menyerang. 

Ketika “diteror” wasit dengan keputusan-keputusan kontroversialnya, Persebaya tetap bermain dingin. Termasuk ketoka wasit Gideon memberikan penalti ngawur pada Arema FC. Jelas sekali bola liar mengenao dada pemain bertahan Persebaya Kadek Raditya, namun wasit Gideon malah memberikan penalti.

Kiper Andhika Ramadhani berhasil menjaga gawangnya clean sheet. Dia memblok tembakan penalti Dedik Setiawan.

“Ekspektasi clean sheet dan meraih tiga poin sudah tercapai, pemain melaksanakan itu. Kemenangan ini untuk kalian Rek, seluruh Bonek dan pecinta Persebaya,” tegas Munster. (*)

BERITA LAINNYA