Punggawa Bajol Ijo saat menjalani sesi latihan di Stadion Gelora 10 Nopember. (Persebaya)

Ada Atau Tanpa Penonton Sama Saja

Persebaya tengah bersiap untuk menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-30 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu nanti (27/3). Sesuai surat yang didapatkan manajemen Persebaya dari kepolisian di Bali, pertandingan itu akan digelar tanpa penonton. Menanggapi hal itu, Pelatih Persebaya Paul Munster menyebutkan ada atau tidak ada penonton tidak akan berpengaruh pada timnya.

”Kita tidak terlalu memikirkan itu (tanpa penonton, Red). Kita harus tetap menghormati peraturan, kami hanya fokus kepada permainan, fokus kepada para pemain dan yang paling penting adalah permainannya,” jelas Munster.

Dalam empat latihan terakhir, pelatih berpaspor Irlandia Utara itu memberikan sejumlah latihan taktikal kepada Bruno Moreira dkk selama dua jam. Mulai pukul 19.30 hingga 22.00. Munster menyebut Arema FC bukan tim yang gampang untuk ditaklukkan.

Andre Oktaviansyah dan Kasim Botan dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Terutama dalam lima pertandingan terakhir. Mereka menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali. ”Kita tahu mereka meraih hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Tidak boleh meremehkan, kita akan fokus dari hari ke hari. Kita akan berjuang maksimal untuk meraih tiga poin,” ujarnya.

Sejak bertemu di kompetisi tertinggi 2018 silam, Arema FC dan Persebaya telah bertemu sebanyak sembilan pertandingan. Bajol Ijo mengoleksi enam kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan. (*)

BERITA LAINNYA