Muhammad Supriadi selebrasi usai mencetak gol. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 I Persebaya 2-0 Persib Bandung

Supriadi dan Ze Bawa Persebaya Unggul

 
Aroma kebangkitan Persebaya menguat di pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Menghadapi Persib Bandung, Bajol Ijo berhasil unggul dua gol di babak pertama. Supriadi dan Ze Valente yang menjadi pahlawan.
 
Persebaya Surabaya langsung tancap gas begitu peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Fariq Hitaba. 10 menit babak pertama berjalan Alwi Slamat dkk melancarkan organisasi permainan, namun rapatnya barisan pertahanan Persib membuat serangan gagal menembus.
 
Bajol Ijo mendapat peluang saat tendangan keras Muhammad Hidayat dari tengah lapangan yang mengarah ke gawang. Sayanh tendangannya melambung tipis di atas mistar.
 
Menit ke-19 umpan cut back Paulo Victor di sisi kanan pertahanan Maung Bandung berhasil mengarah ke Sho Yamamoto. Pemai asal Jepang itu berdiri bebas dan melepas tembakan. Sayang tendangan kerasnya diblok oleh pemain lini pertahanan.
 
Persebaya berhasil menjebloskan bola ke gawang Teka Paku Alam di menit ke-23. Supriadi memanfaatkan bola tendangan sudut Ze Valente yang mengarah ke tiang dekat. pemain asal rungkut langsung menyundul dan Teja Paku Alam gagal mengantisipasi. Bajol Ijo unggul 1-0.
 
Sembilan menit berselang, Ze Valente mencatatkan namanya di papan skor. Usai melesatkan tendangan bebas langsung ke gawang, bola plessingnya gagal di jangkau oleh Teja Paku Alam. Persebaya menjauh 2-0.
 
Persib Bandung berusaha keluar dari tekanan. Di menit ke-38 akselerasi Ciro Alves dari tengah lapangan dan melakukan tendangan keras berhasil mengancam gawang Bajol Ijo. Beruntung tendangan pemain asal Brazil itu melayang tinggi keatas gawang.
 
Hingga peluit babak pertama dibunyikan Persebaya unggul dari Persib Bandung dengan skor 2-0.(*)
BERITA LAINNYA