Januar Eka duel udara dengan kiper PSM Makassar Reza Arya. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya 0-1 PSM Makassar

Depan Tumpul, Gol Bunuh Diri, Persebaya Tumbang


Persebaya harus kecolongan dari tim tamu PSM Makassar.  Bajol Ijo menyerah dengan skor tipis 0-1. Alwi Slamat mencetak gol bunuh diri ke gawang sendiri.

Masih tertahan di babak pertama pelatih Aji Santoso memasukan dua pemain asing sekaligus yaitu Paulo Victor dan Sho Yamamoto menggantikan Deny Agus dan Januar Eka Ramadhan. 

Pergantian tersebut membuahkan hasil, Alwi Slamat dkk langsung impresif tampil menyerang. 13 tembakan berhasil dilepaskan selama 90 menit. Namun tembok pertahanan PSM Makassar belum bisa ditembus. Aji kembali memasukan pemain cepat Ahmad Nufiandani menggantikan Rizky Dwiyan.

Gawang Andhika Ramadhani hampir saja kebobolan. Beruntung shooting keras Kenzo Nambu dari tengah lapangan melebar di sisi kanan.

Bajol Ijo terus menyerang untuk menembus pertahanan yang dijaga Yuran Fernandes cs. Build up dari bawah dicoba oleh lini tengah Green Force. Menit ke-69 Persebaya mendapat shoot on target setelah Paulo Victor mendapat bola rebound, sayang sontekannya masih lemah.

Persebaya akhirnya kebobolan setelah sontekan Everton dari sisi kiri, gagal diantisipasi dengan baik oleh Alwi Slamat. Alih-alih membuang bola ke gawang bola mengarah ke gawang. 0-1 PSM memimpin.

Gol tersebut lasngung direspon oleh pelatih Aji Santoso dengan memasukkan Brylian Adama yang menggantikan Alwi Slamat.

Menit ke-80 Ze Valente memberikan umpan lambung  ke Paulo Victor yang berlari di kotak penalti. Sayang sontekan Victor ditangkap oleh Reza Arya.

Hingga peluit babak keuda dibunyikan Persebaya kalah dari PSM Makassar dengan skor 0-1. Dengan kekalahan tersebut Bajol Ijo tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara dengan mengleksi 37 poin.(*)

 

BERITA LAINNYA