Aksi Alan (lompat), pemain Persebaya U-16, kala menghadapi Barito Putera U-16. (PSSI)
Kalahkan Bhayangkara FC, Persebaya U-16 Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Persebaya U-16 mengukuhkan posisi di puncak klasemen Grup C Elite Pro Academy (EPA) 2022. Dalam laga di Kompleks Jakarta International Stadium kemarin, tim besutan Mat Halil itu menang 1-0 (0-0) atas Bhayangkara FC.

Itu adalah kemenangan keenam dari delapan laga yang dijalani Persebaya U-16. Dua lainnya yaitu laga perdana dan kedua, berakhir kalah dan seri. Total, kini Persebaya mengoleksi 17 poin. Unggul lima angka dari Bhayangkara FC yang menduduki peringkat kedua.

Masih tersisa tujuh pertandingan di kualifikasi Grup C EPA 2022. Persebaya harus mempertahankan posisi sebagai juara grup untuk mengamankan tiket ke semifinal. Babak empat besar akan diikuti juara grup dan satu runner-up terbaik.

”Alhamdulillah, anak-anak bermain disiplin dan all-out sepanjang laga,” kata Mat Halil seusai laga. ”Kompetisi masih panjang, kami tidak boleh puas dan lengah,” lanjutnya.

Pemain pengganti Dimas Wicaksono Putra menjadi pencetak satu-satunya gol Persebaya. Tandukannya pada menit ke-40 menerima umpang dari sisi kiri, tak mampu dibendung kiper Bhayangkara.

Penguasaan bola yang bagus membuat Persebaya U-16 mampu mempertahankan keunggulan. Bhayangkara FC yang mengandalkan kecepatan tidak mampu menciptakan peluang matang dalam pertandingan 2 x 30 menit tersebut. (*)

 

BERITA LAINNYA