Aji Santoso menjawab pertanyaan awak media di sesi Pre Match Press Conference. (Persebaya)
Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib

Partai bigmatch akan tersaji pada laga lanjutan Piala Presiden 2022 Grup C. Kekuatan Persebaya akan diuji oleh tim bertabur bintang, Persib Bandung. Ini adalah matchday kedua yang juga menentukan peluang kedua tim di ajang pra-musim.

Pertemuan kedua tim selalu menjanjikan laga yang seru. Menilik prestasi tahun terakhir, baik Persebaya dan Persib sama-sama berjuang di posisi lima besar. Rekor pertemuan pada musim lalu sedikit berpihak kepada Persebaya. Dimana selama dua kali pertemuan, Bajol Ijo berhasil mengalahkan dan menahan imbang Maung Bandung.

Namun, kini angin sedikit berpihak kepada tim lawan. Persib musim ini masih dihuni pemain-pemain yang berpengalaman di kasta tertinggi liga Indonesia. Sementara, Persebaya lebih banyak mengandalkan pemain muda.

"Saya akui Persib bermaterikan pemain mewah. Pemain level timnas dan pemain asing berkualitas. Satu lagi tambahan pemain Ciro yang kita tahu kualitasnya," terang Aji.

"Meskipun pemain-pemain saya masih muda tapi sudah saya tekankan pada pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib. Pemain saya insya Allah siap," sambungnya.

Ujian Alwi Slamat dkk belum berhenti sampai disitu. Tidak hanya melawan 11 pemain, penggawa tim kebanggaan arek-arek Suroboyo juga akan diuji mentalnya. Dipastikan laga yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut akan dipenuhi pendukung Persib selaku tuan rumah Grup C.

Tapi lagi-lagi Aji memastikan itu bukan sebuah rintangan. Justru menjadi suatu tantangan untuk mematangkan timnya.

"Saya pastikan pemain saya menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Karena itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya," tegas pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Aji juga sudah melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC. Khususnya terkait konsentrasi di menit akhir. Finalisasi persiapan akan dilakukan pada official training yang akan diselenggarakan Kamis (16/6) sore nanti.

"Sudah saya evaluasi terkait miskomunikasi di menit akhir. Saya tidak mau itu terjadi lagi. Yang pasti saya sudah siapkan pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA