Taisei Marukawa merayakan gol bersama Ady Setiawan dan Alwi Slamat. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-0 Persik

Persebaya Menang Berkat Gol Supersub Taisei Marukawa

Tambahan tiga poin berhasil didapatkan Persebaya pada laga Kamis (10/3) sore. Persik Kediri berhasil ditumbangkan dengan skor tipis 1-0. Adalah Taisei Marukawa yang menjadi pahlawan untuk tim kebanggaan arek-arek Suroboyo.

Persebaya kesulitan mengembangkan permainan di awal babak kedua. Padahal Taisei Marukawa dan Samsul Arif sudah dimasukkan di jeda babak. Justru Persik Kediri yang melancarkan gelombang serangan. 

Berkali-kali gawang Ernando Ari dicecar tekanan. Total lima save dilakukan oleh penjaga gawang Bajol Ijo tersebut.

Memasuki pertengahan pertandingan, Alie Sesay cs mulai keluar dari tekanan. Marselino melakukan akselerasi yang mampu melewati tiga pemain bertahan Persik. Sayang penyelesaian akhirnya masih jauh dari sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu Bonek akhirnya tiba di menit ke-78. Adalah Taisei Marukawa yang berhasil menjebol gawang Macan Putih, julukan Persik. Tendangan melengkung yang dilepaskan Taisei gagal dihalau Dikri Yusron. 1-0 Persebaya unggul.

Persik merespon dengan melakukan beberapa serangan sporadis. Beruntung penampilan Ernando di bawah mistar begitu gemilang. Bahkan peluang emas di menit akhir dapat diamankan.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Persebaya mengamankan tiga poin di pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2021/2022. (*)

BERITA LAINNYA