Arsenio Valpoort saat menjalani official training pagi tadi. (Persebaya)
Balaskan Dendam Putaran Pertama

Persebaya akan menjalani duel klasik di pekan ke-19 BRI Liga 1 musim 2021/2022. PSM Makassar akan menjadi ujian berikutnya bagi Bajol Ijo yang ingin merangsek ke posisi tiga besar. Aji Santoso menyatakan timnya siap untuk menuntut balas atas kekalahan di putaran pertama.

Pada pertemuan pertama di seri satu, Persebaya dipaksa menyerah dari PSM Makassar. Padahal saat itu tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berhasil memimpin lewat gol Jose Wilkson. Naasnya, PSM mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1 hanya dalam waktu sepuluh menit.

Belajar dari pertemuan pertama, Aji menargetkan untuk meraih poin penuh ketika menghadapi PSM. Ia ingin membalas kekalahan dengan kemenangan di pekan ke-18.

"Yang jelas misi kami main bagus dan mengalahkan PSM. Meskipun saya akui itu tidak mudah. PSM punya pelatih baru, pemain baru. Tapi kita akan berjuang untuk membalas kekalahan di putaran pertama," ungkap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Persebaya juga menggelar evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya. Sisi pertahanan menjadi sorotan Aji Santoso sebelum menghadapi Pasukan Ramang, julukan PSM.

Seperti yang diketahui, Persebaya gagal mempertahankan rekor clean sheet karena selalu kebobolan di dua laga terakhir. Total sudah tiga kali Andhika Ramadhani memungut bola dari gawangnya.

"Kebobolan itu normal dalam pertandingan. Tapi saya tekankan kepada pemain tidak boleh kebobolan karena kesalahan sendiri. Selanjutnya anak-anak harus lebih berhati-hati," terang Aji.

Sementara itu Persebaya dipastikan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Seluruh pemain timnas sudah bergabung dengan tim. Termasuk Ricky Kambuaya yang sempat absen di pertandingan melawan Persikabo 1973 karena izin pulang ke Papua.

Hanya Alie Sesay yang dipastikan akan absen. Dikarenakan dirinya masih berada di Jakarta untuk menjalani karantina. (*)

 

BERITA LAINNYA