Jose Wilkson berfoto bersama manajer tim Candra Wahyudi setelah tanda tangan kontrak. Wilkson memilih nomor punggung 84 untuk musim 2021-2022. (Persebaya)
Teken Kontrak, Wilkson Pilih Nomor 84

Persebaya resmi menambah kekuatan untuk mengarungi Liga 1 musim 2021-2022. Jose Wilkson secara resmi menjadi bagian Bajol Ijo setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Pemain asal Brasil tersebut menjadi legiun asing kedua yang direkrut klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

Setelah seluruh rangkaian tes medis dan administrasi diselesaikan, akhirnya Wilkson membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak dan didampingi oleh agennya, Aggy Eka. Pemain yang bermukim di Fortaleza itu tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat keluar dari ruang pertemuan.

"Saya sangat senang sekali akhirnya resmi menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya. Saya sudah tidak sabar untuk berlatih," ungkap Wilkson.

Nantinya Wilkson akan mengenakan nomor punggung 84. Sejatinya ia menginginkan nomor 11, namun Supriadi telah terlebih dahulu mengenakannya. Akhirnya ia memilih nomor punggung 84 sebagai bentuk cintanya kepada sang istri.

"Itu adalah tahun kelahiran istri saya, saya kenakan itu agar terasa selalu dekat dengannya," jelasnya.

Sebagai pendatang baru di sepak bola Indonesia, Wilkson tidak ingin terlalu banyak sesumbar. Komitmen utamanya adalah memberikan yang terbaik bagi tim. Baginya prestasi individual akan mengikuti apabila klub yang dibelanya juga bisa tampil maksimal.

"Yang pasti saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Taisei menargetkan 10 gol, maka saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya," terang eks pemain Hibernians FC tersebut.

Wilkson langsung mengikuti latihan bersama pada Rabu (9/6) sore. Berkat kedisiplinannya menjaga kondisi, ia mampu mengikuti seluruh menu latihan. Tidak tampak perbedaan kondisi fisik yang cukup signifikan. (*)

 

BERITA LAINNYA