Pelatih Persebaya Aji Santoso membuka Persebaya Junior Camp di lapangan Jala Krida Mandala Bumimoro, Sabtu (6/3) pagi. (Persebaya)
Persebaya Junior Camp
Peserta dan Wali Murid Antusias di Pembukaan PJC

Sabtu (6/3) pagi menjadi hari yang bersejarah. Event pelatihan Persebaya Junior Camp resmi dimulai. PJC 2021 dibuka langsung oleh pelatih tim utama Persebaya, Aji Santoso.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mengapresiasi suluruh peserta yang hadir. Menurutnya, meski mayoritas peserta masih berusia 11-12 tahun, namun bakat-bakatnya sudah terlihat.

"Hari ini Persebaya Junior Camp resmi dibuka. Anak-anak antusias jadi pelatih juga bersemangat. Tadi saya lihat juga sudah ada bibit-bibit pemain masa depan. Banyak yang sudah paham dasar, tinggal memoles dan konsisten," terang Aji Santoso.

Lapangan Jala Krida Mandala, Bumimoro yang digunakan PJC 2021 sempat diguyur hujan. Acara juga sempat terhenti sejenak sambil menunggu hujan reda.

Meski di bawah guyuran hujan, para peserta tetap semangat mengikuti jalannya latihan. Mereka bahkan tampak menikmati arahan pelatih sambil bermain air hujan. 

"Saya senang sekali latihan hari ini. Apalagi dilatih pelatih Persebaya dan pemain Persebaya. Hujannya tidak masalah, malah seru bisa sliding," ungkap salah satu peserta, Marcello Rooney.

Wali murid juga mengungkapkan kegembiraannya. Mereka memuji penyelengaraan PJC yang sesuai dengan ekspektasi. Bagi mereka, apa yang sudah diinvestasikan terbayar dengan pelayanan yang didapatkan.

"Alhamdulillah hari ini lancar. Anak-anak senang, kami sebagai orang tua juga senang tentunya. Tadi memang sempat berhenti karena hujan, tapi tidak masalah. Toh untuk keamanan anak-anak sendiri. Pokoknya sesuai lah dengan investasinya," beber Rina, orang tua dari Marcello.

Pada latihan PJC pagi tadi juga dihadiri oleh tim pelatih Persebaya. Tampak Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, dan Benny Van Breukelen. Pemain Bajol Ijo yang memiliki lisensi kepelatihan juga ikut ambil bagian. Rendi Irwan, Oktafianus Fernando dan M. Syaifuddin terjun langsung di lapangan. (*)

 

BERITA LAINNYA