Salah satu peserta event Persebaya Mabar PUBG beraksi saat pertandingan. 21 tim telah terpilih untuk menuju babak final. (Persebaya)
Persebaya Mabar PUBG, Suporrted by Nusanet
Makassar dan Tim Profesional Kirim Perwakilan ke Final

Persebaya Mabar PUBG Suporrted by Nusanet (PMP) telah menyelesaikan babak penyisihan pada hari Sabtu (16/1). Sebanyak 73 tim yang terbagi dalam empat grup saling mengalahkan untuk memperebutkan total hadiah empat juta rupiah. Kini telah terpilih 21 tim terbaik untuk melaju ke babak final.

Dari 21 tim yang lolos tampak pesona dari Persebaya Mabar PUBG. Peserta yang lolos tidak hanya berasal dari Surabaya dan sekitarnya. Karena bersifat online, terdapat peserta yang berasal dari luar jawa, atau tepatnya kota Makassar.

Tim Laskar Phinisi Makassar menjadi perwakilan dari Indonesia timur untuk meramaikan PMP. Ketua tim Laskar Phinisi, Akbar , mengaku senang dengan gelaran PMP. Menurutnya event online seperti PMP bisa menjadi ajang mengasah kemampuan.

Meski bertajuk Mabar atau main bareng, namun unsur kompetitif sangat kental terasa. Ia bahkan memuji tim-tim lain yang memang tampak sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang ini.

"Pertama kali tahu dari Instagram @officialpersebaya. Kita langsung tertarik karena ini event online jadi kita yang di luar bisa ikut. Sekalian kita mengasah kemampuan sebelum ikut event yang lebih besar, kebetulan ini event pertama kita di tahun 2021," ungkapnya

"Untuk level permainan juga lumayan. Banyak tim hebat kok. Tapi sepertinya masih banyak yang menyimpan kekuatan," sambungnya.

Selain diikuti oleh tim luar Jawa, PMP juga diikuti tim e-sport profesional. Unfaedah Reborn menjadi tim yang ditakuti oleh peserta lainnya. Bagaimana tidak, bulan Desember lalu tim tersebut baru saja mengikuti ajang kelas Nasional, PUBG Mobile Community Cup. Tidak tanggung-tanggung, Unfaedah Reborn berstatus sebagai finalis di ajang e-sport dengan total hadiah 50 juta tersebut.

Baik Unfaedah Reborn dan Laskar Phinisi menjadi bagian dari 21 tim yang akan bertanding di babak final. Rencananya acara puncak PMP akan diselenggarakan pada Minggu (17/1) pukul 11.00 WIB. Semua pertandingan juga akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Official Persebaya. (*)

 

BERITA LAINNYA