Penampilan plontos Hansamu Yama Pranata saat kembali berlatih di Lapangan Futsal Sier pagi tadi usai menjalani ibadah umroh. Sadar kondisi fisik tertinggal, Yama bakal menjalani latihan secara bertahap. (Persebaya)
Gabung Latihan Sepulang Umroh

Doa dan Harapan Yama di Tanah Suci

Setelah melakukan ibadah umroh, Hansamu Yama Pranata, kembali mempersiapkan diri bersama Persebaya. Selama di Tanah Suci, Yama tak lupa memanjatkan doa untuk kesuksesan Bajol Ijo di setiap ajang yang diikuti. Ia juga berdoa untuk keluarga dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Yama menjalankan ibadah umroh saat tim Persebaya melakoni pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, 15-25 Januari lalu. Stopper timnas itu kembali ke Surabaya lebih dulu, 23 Januari. Kemudian ia berangkat ke Mekkah.

“Semoga ibadah umroh ini ada barokahnya buat saya dan keluarga. Saya berharap suatu saat nanti bisa kembali ke Tanah Suci,” kata Yama ketika ditemui usai Persebaya berlatih di Lapangan Futsal Sier pagi tadi.

Setelah pulang dari umroh, Yama bertekad akan menjadi pribadi yang matang. Apalagi ini adalah ibadah umroh kedua yang dijalaninya selepas meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 silam.

Hansamu Yama Pranata mengenakan pakaian ihram bagi jamah umroh laki-laki. Ia bertekad menjadi pribadi lebih baik lagi dan mendoakan kebaikan bagi Persebaya selama menjalani ibadah umroh di Tanah Suci. (dokumen pribadi)

“Ini adalah umroh kedua saya. Jadi tentunya saya harus bisa lebih istiqomah lagi. Menata hidup lebih baik yang sesuai dengan syariat agama Islam. Insya Allah (jika dijalani) akan lebih bermakna dalam kehidupan pribadi,” tuturnya.

Meski menjalani umroh, Yama juga menyempatkan diri untuk melihat perkembangan Persebaya. Termasuk pada saat Green Force berlaga menghadapi Sabah FA.

“Saya selalu menyempatkan waktu untuk memantau terus persiapan Persebaya. Dan tidak lupa saya selalu mendoakan Persebaya juara pada semua ajang yang diikuti,” aku Yama.

Saat ini, Yama mengakui perlu ada peningkatan kondisi fisiknya. Mantan pemain Barito Putera itu ingin mengejar ketertinggalan dari rekan-rekannya. Maklum, Persebaya tengah berlaga di ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

“Saya akan pelan-pelan mengejar. Bertahap. Saya akan menambah latihan sendiri. Dengan didampingi pelatih fisik. Karena sudah ada programnya,” tandas Yama. (*)

 

 

BERITA LAINNYA