Momen Gol Patrich Wanggai ke gawang PON Jatim dalam laga ujicoba Persebaya yang berakhir dengan kedudukan 5-3 sore tadi (Persebaya)
Persebaya Menang 5-3 Atas Tim Sepak Bola PON Jatim
Menang Lagi, Tapi Masih Banyak Evaluasi

Hari ini Persebaya kembali menggelar pertandingan uji coba melawan Tim Sepak Bola PON Jatim. Mendapat lawan yang lebih kuat dari laga sebelumnya, Bajol Ijo tetap bisa menang dengan skor 5-3. Meski begitu, Aji Santoso mengaku masih perlu membenahi banyak hal.

Pelatih Persebaya tersebut menemukan beberapa kelemahan timnya dalam uji coba yang digelar sore tadi. Salah satunya adalah masalah konsentrasi di menit-menit akhir.

"Terutama di pertandingan babak pertama tadi, anak-anak cukup bagus. Babak kedua juga tadi sebenarnya kami menguasai jalannya pertandingan, cuma di menit-menit akhir anak-anak agak sedikit turun," beber Aji.

Patrich Wanggai tampil membawa Persebaya unggul 1-0 di awal babak pertama. Sebelum akhirnya disamakan oleh Muhammad Faisol. Namun brace Mahmoud Eid mampu membawa Green Force menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Pada babak kedua, Persebaya kembali menambah pundi-pundi gol. Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando mengubah skor menjadi 5-1. Sayangnya pada 10 menit akhir barisan pertahanan Persebaya lengah dan membuat Muhammad Faisol mencetak dua gol tambahan.

Kebobolan tiga gol di laga uji coba dijadikan Aji sebagai dasar evaluasi timnya. Selain itu mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga belum puas dengan barisan depan Persebaya.

"Tentunya akan ada evaluasi, semuanya akan saya evaluasi. Baik pertahanan, gelandang maupun penyerangan," jelas Aji.

"Jadi masih ada waktu untuk kami bisa evaluasi, terutama di menit-menit akhir, konsentrasi dan fokus pemain tidak boleh turun," sambungnya.

Sementara itu, seluruh pemain Persebaya mendapat kesempatan bermain pada laga uji coba tadi. Rencananya Aji masih akan melakukan beberapa uji coba untuk menemukan komposisi paling pas.

"Dalam uji coba hari ini saya mencoba semua pemain kecuali Dicky sama Akbar, belum saya mainkan. Nanti kami akan melekukan beberapa uji coba lagi, dan ini tadi saya masih coba komposisi-komposisi pemain yang paling tepat itu siapa," tutup sosok yang pernah membawa Persebaya juara musim 1997/1998. (*)

 

 

BERITA LAINNYA