Mokhammad Syaifuddin saat ini tengah menjalani proses pemulihan pasca operasi pada ACL kanannya beberapa waktu lalu (Persebaya)
Sebulan Setelah Jalani Operasi Lutut Kanan

Syaifuddin Mulai Bisa Berjalan Normal

Hampir genap sebulan M. Syaifuddin menjalani pemulihan operasi lutut kanannya. Sejak operasi pada 18 April lalu, dia menjalani semua program yang yang diberikan tim dokter dan fisioterapis Persebaya.

”Kondisi saya semain membaik. Sudah mulai berjalan dengan normal,” kata Syaifuddin.

Syaifuddin mengalami cedera dalam pertandingan melawan Persipura. Itu adalah pertandingan terakhir Green Force sebelum liga dihentikan karena pandemi Covid-19. 

Operasi Syaifuddin termasuk kompleks, ACL, itu membuat Syaifuddin harus beristirahat cukup lama. Dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana menyatakan proses pemulihan akan memakan waktu enam bulan.

Pemain serba bisa itu menyatakan sangat tabah dan sabar untuk menjalani pemulihan yang begitu panjang. Apalagi, Persebaya juga sedang tidak bertanding dalam jangka waktu yang lama. 

”Dulu saya juga mengalami cedera seperti ini pada lutut kiri, jadi tidak kaget,” ucapnya.

Menurut Syaifuddin, dukungan keluarga dan rekan setim menguatkan dirinya. Dia terus berkomunikasi dengan rekan-rekannya meski tidak bisa bertemu langsung. 

”Saya hampir tiap hari latihan didampingi tim fisio,” ungkapnya. (*)

 

BERITA LAINNYA