Mokhamad Syaifuddin mencoba menyundul bola dalam sesi official training di Stadion Surajaya, Lamongan sore tadi. Pemain berusia 27 tahun itu bertekad mengawal tukang gedor Persela, Alex dos Santos pada laga besok sore. (Persebaya)
Jelang Laga Persela vs Persebaya
Tekad Syaifuddin Hadapi Top Scorer Liga 1

Misi bangkit Persebaya saat melawan Persela tidak akan mudah. Selain ada beberapa pemain Persebaya yang absen, Laskar Joko Tingkir juga dihuni pemain-pemain berkualitas. Salah satunya striker andalan mereka, Alex dos Santos.

Striker berkebangsaan Brazil tersebut telah mengoleksi 16 gol dari 19 penampilan. Catatan tersebut membuatnya menjadi top scorer sementara Shopee Liga 1 2019.

Namun, catatan tersebut tidak membuat pemain bertahan Persebaya, Mokhamad Syaifuddin gentar. Dirinya tetap percaya diri untuk mengawal tukang gedor Persela tersebut.

”Dia (Alex) pemain berbahaya, tapi bukan satu-satunya yang wajib diwaspadai, karena Persela punya banyak pemain bagus,” ungkap Syaifuddin. ”Sebagai bek tugas saya menjaga pertahanan Persebaya, jadi sudah menjadi kewajiban untuk mematikan pergerakan Alex,” imbuhnya.

Pemain yang akrab disapa Uru tersebut mengaku dirinya dan rekan-rekan satu timnya akan berjuang keras merebut poin dari stadion Surajaya. ”Kami bersama-sama ingin menebus kekalahan di laga terakhir, mudah-mudahan kita bisa merebut poin besok agar bisa meraih hasil positif terus di laga ke depannya,” ungkap Syaifuddin.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pemain bertahan Persebaya yang paling sering dimainkan. Sudah 17 laga Syaifuddin diturunkan membela Bajol Ijo. Dirinya juga menjadi pemain belakang yang menerima kartu kuning paling sedikit, yaitu satu kali. (*)

BERITA LAINNYA