Gelandang Persebaya U-20 Muhammad Kemaluddin turut bergabung dalam sesi latihan tim senior di Lapangan Polda Jatim sore tadi. Ada dua pemain Persebaya U-20 lainnya yang turut mengikuti sesi latihan tim senior yang langsung dipimpin duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro. (Persebaya)
Pemain U-20 untuk Lengkapi Kuota Latihan Persebaya

Sepuluh Pemain Persebaya Dipanggil Timnas

Persebaya layak disebut timnas mini. Betapa tidak, sembilan pemain Bajol Ijo dipanggil pemusatan latihan tim Merah Putih. Baik di level senior, U-22, maupun U-19. Akibatnya, duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro harus mendatangkan pemain U-20 untuk melengkapi kuota untuk latihan sore tadi.

Ruben Sanadi, Irfan Jaya, dan Hansamu Yama Pranata, kini tengah bersiap menghadapi Malaysia besok. Otavio Dutra juga dipanggil membela timnas senior untuk laga tersebut. Namun, karena proses naturalisasi belum tuntas, dia belum bisa dimainkan. Dutra kini berada di Jakarta untuk menyelesaikan proses tersebut.

Lalu, ada Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto di timnas U-22. Sejak kemarin, mereka menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Keduanya akan di Kota Gudeg sampai 9 September mendatang.

Sementara, empat pemain Persebaya lainnya menjalani pemusatan latihan U-19. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, M. Supriadi, Brylian Negietha Dwiki Aldama, dan Rizky Ridho Ramadhani. Supri meski masih U-19 adalah bagian tim senior Persebaya. Sedangkan Brylian dari tim U-20 Persebaya yang beberapa hari lalu berhasil merebut tiket ke babak delapan besar. Sedangkan Rizky baru membela Persebaya U-16, namun sudah dipanggil untuk timnas U-19 karena kehebatan skillnya.

”Kami tentu senang karena banyak pemain dipanggil timnas. Itu menunjukkan kualitas tim ini bagus,” kata asisten pelatih Wolfgang Pikal. ”Meski latihan hari ini sedikit terganggu karena jumlah pemain kurang, namun kami terbantu dengan bergabungnya pemain U-20,” lanjutnya.

Ada tiga pemain U-20 yang bergabung dalam sesi latihan tadi sore. Mereka adalah Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, dan Zulfikar Akhmad. Koko cukup lama bergabung tim senior. Bahkan saat melawan Bhayangkara FC dia masuk daftar susunan pemain.

Sementara itu, Alwi Slamat tadi sudah bergabung latihan. Sebelumnya, dia meninggalkan Persebaya karena harus membela kesatuannya di TNI Angkatan Darat dalam kejuaraan di TNI. (*)

BERITA LAINNYA