Rachmat Irianto bersama istrinya Siti Qonita memamerkan cincin perkawinan mereka. Minggu (1/11) pagi kedua mempelai tersebut melangsungkan pernikahan di masjid Al-Akbar Surabaya. (Persebaya)
Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Bagi sebagian orang, mungkin dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memantapkan jodoh. Namun tidak bagi Rachmat Irianto. Pemain bertahan Persebaya tersebut langsung yakin Siti Qonita adalah jodohnya saat mereka pertama kali bertemu.

Bahkan cintanya dibuktikan dengan akad yang diselenggarakan Minggu (1/11) pagi tadi. Bertempat di Masjid Al-Akbar Surabaya, pemain yang akrab disapa Rian tersebut resmi mempersunting Siti Qonita.

"Pertama kali ketemu waktu saya TC di Jogja. Waktu pertama kali ketemu langsung seperti yakin ini jodoh saya, kalau kata orang jatuh cinta pada pandangan pertama," terang Rian.

Rachmat Irianto berfoto bersama istri dan keluarga dan kedua belah pihak mempelai. Tampak juga asisten pelatih Persebaya yang juga ayah Rian, Bejo Sugiantoro. (Persebaya)

Pemain bernomor punggung 13 tersebut juga sempat menyatakan niatnya untuk menikahi Qonita saat timnas U-22 yang dibelanya saat itu diambang juara. Dirinya bernazar akan meminta langsung kepada orang tua Qonita jika memang nanti timnas juara.

Rupanya doa Rian dikabulkan Tuhan. Timnas berhasil membawa pulang trofi AFF U-22 2019 dan Rian mantap melamar Qonita.

"Saya dulu pernah bilang ke dia, nanti kalau timnas juara saya langsung ke rumah orang tua untuk minta dia jadi istri saya," sambungnya.

Menikah di usia muda tidak membuat Rian lengah. Mantan kapten timnas U-19 tersebut sadar akan konsekuensi menjadi pemimpin keluarga. Dirinya akan selaku berusaha menjadi yang terbaik bagi keluarganya dan profesinya.

"Saya yakin ini jalan yang terbaik untuk saya, saya juga mau jaga diri saya dan orang yang saya cintai oleh karena itu kami menikah. Tentu setelah menikah kewajiban saya bertambah jadi harus jauh lebih semangat dalam bekerja," tandasnya.

Sementara itu sang ayah, Bejo Sugiantoro juga memberikan dukungan kepada pilihan yang diambil anaknya. Karena legenda hidup Persebaya tersebut juga menikah di usia yang sama seperti Rian, yaitu 21 tahun. Oleh karena itu banyak membagikan pengalaman dan memberi nasihat dalam menjalani biduk rumah tangga.

"Syukur Alhamdulillah Rian sudah dewasa sekarang sudah punya keluarga sendiri. Saya pasti mendukung penuh keputusan Rian, yang penting dia bertanggung jawab sebagai kepala rumah tangga dan bertanggung jawab terhadap profesinya," ungkap Bejo.

"Saya juga sering sharing sama Rian soal berkeluarga karena dulu juga menikah di usia yang sama seperti rian menikah, yaitu 21 tahun. Saya ingatkan ke dia menikah muda itu bukan halangan, yang penting punya tanggung jawab," pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA