Selebrasi Mahmoud Eid usai mencetak gol yang membuat Persebaya unggul atas Arema FC pada penghujung babak pertama pertandingan Semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Soepriadi, Blitar sore tadi (Persebaya)
Begini Perasaan Mahmoud Eid Cetak Gol Perdana
Eid: Konate Pemain Luar Biasa

Satu gol berhasil dipersembahkan Mahmoud Eid dari kemenangan 4-2 Persebaya atas Arema FC pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Ia memuji kualitas Makan Konate yang menjadi kreator atas gol kedua Persebaya di Stadion Soepriadi, Blitar, tadi sore.

Sebelumnya Persebaya bermain imbang 1-1 hingga penghujung babak pertama. Gawang Persebaya bergetar lebih dulu melalui sepakan Johan Ahmad Farizi di menit ke-3. Bajol Ijo baru membalas ketika laga berjalan 27 menit. Gol penyeimbang yang indah diciptakan oleh David Aparecido da Silva setelah melewati dua pemain belakang Arema.

Eid sendiri masuk tiga menit setelah gol tersebut. Pemain asal Swedia berdarah Palestina itu beberapa kali memberikan ancaman. Hingga akhirnya Persebaya berhasil comeback jelang turun minum. Eid yang lepas dari jebakan offside lini belakang Arema berhasil menarangkan bola melalui sundulan memanfaatkan umpan Konate.

“Gol ini tercipta melalui umpan fantastis Konate, saya tidak mengira ia bisa mengirim umpan seperti ini. Tapi sekarang saya jadi tahu jika Konate memiliki kemampuan istimewa,” aku Eid setelah pertandingan.

Sebelumnya Eid sempat tampil di turnamen pramusim ini. Eid mengalami cedera hamstring saat Persebaya menghadapi Persik Kediri, Senin (10/2) lalu. Saat itu ia tampil sebagai pemain pengganti dan ditarik keluar setelah 15 menit di lapangan hijau.

Karena itu Eid tampil maksimal di laga sore tadi. Mantan pemain klub Swedia, Kalmar FF, ini mengaku jika pertandingan tadi semakin memperkuat chemistry-nya dengan Konate dan David. Ia optimistis kolaborasinya dengan pemain Bajol Ijo lain bakal semakin baik.

“Saya merasa nyaman bermain dengan keduanya. Saya sudah semakin mengetahui seperti apa tipikal permainan mereka. Ini momen yang tepat bagi kami,” tegasnya.

Eid menyatakan gol pertamanya untuk Persebaya dipersembahkan kepada Bonek dan Bonita. Ia mengaku lega bisa mencetak gol dan bertekad untuk melanjutkannya di kompetisi. “Tentu saja, gol ini saya persembahkan untuk Bonek. Saya berterimakasih kepada mereka yang terus mendukung, bahkan ketika saya cedera,” tandas pemain berusia 26 tahun ini. (*)

 

 

BERITA LAINNYA