Angga Saputra menjalani latihan perdana bersama Persebaya hari ini (28/01) di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo (Persebaya)
Latihan Perdana Setelah Training Center

Penjaga Gawang Komplet, Aji Agendakan Tiga Uji Coba

Persebaya hanya beristirahat dua hari setelah pulang dari rangkaian training center di Yogyakarta. Hari ini Rendi Irwan dkk kembali menjalani latihan rutin untuk menghadapi musim 2020. Seluruh pemain kecuali Zoubairou Garba, Makan Konate, dan David Da Silva hadir pada latihan yang digelar di lapangan Jenggolo Sidoarjo tersebut.

Bahkan Green Force mendapatkan suntikan tenaga di sektor pertahanan. Penjaga gawang Angga Saputra yang telah lama dikabarkan bergabung dengan Persebaya, akhirnya mengikuti sesi latihan bersama tim Bajol Ijo.

"Yang jelas Angga mungkin penyelesaian administrasinya sudah selesai sehingga sudah bisa ikut latihan," terang pelatih Persebaya Aji Santoso.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut menambahkan bahwa sektor penjaga gawang kini sudah lengkap dengan kehadiran Angga. Persebaya kini memiliki tiga penjaga gawang untuk mengarungi musim kompetisi 2020. Mereka adalah Ernando Ari, Rivky Mokodompit, dan Angga Saputra.

Sementara itu, mendekati dimulainya Liga 1, Aji merencanakan tiga kali pertandingan uji coba. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menargetkan lawan yang sepadan. Baik itu dari dalam maupun luar negeri. Aji ingin mensimulasikan kompetisi lewat uji coba resmi tersebut.

Hingga hari ini baru klub asal negeri Jiran, Sabah FA yang hampir pasti akan menantang Green Force pekan depan. "Paling tidak kita akan uji coba resmi tanggal delapan Februari, tapi sebelum itu kita akan adakan uji coba internal terlebih dahulu," ungkap Aji Santoso. "Mudah-mudahan saat uji coba seluruh pemain sudah bisa komplit, termasuk Konate dan David," imbuhnya.

Meski begitu, kondisi pemain akan menjadi perhatian pemegang lisensi AFC A Pro tersebut. Dengan tiga kali uji coba dalam sebulan, menurutnya sudah ideal untuk mempersiapkan tim sebelum kompetisi. Aji tidak ingin pemainnya cedera sebelum liga dimulai. (*)

 

 

BERITA LAINNYA