Skuad Persebaya saat melawan Persija Jakarta lalu siap melanjutkan tren positif menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo besok sore. Pelatih Persebaya Aji Santoso akan menurunkan kekuatan terbaik saat melakoni laga terakhir melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo besok sore. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019 Lawan Perseru Badak Lampung FC
Bidik Happy Ending, Persebaya Turunkan Kekuatan Terbaik

Persebaya akan tampil dengan kekuatan terbaik pada laga terakhir Shopee Liga 1 2019. Rachmat Irianto dkk bertekad meraih kemenangan saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo besok sore.

Status Badak Lampung FC sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Namun, bagi Persebaya, tiga poin dapat menjaga asa ke pentas Asia. Meski syaratnya cukup berat. Tim pesaing, seperti Persipura Jayapura tidak meraih poin maksimal. Selain itu, Bali United mampu melaju ke fase grup Liga Champions Asia 2020.

Karena itu, asisten pelatih Persebaya Uston Nawawi menilai laga besok akan berjalan sengit. Sebab, meski tim Badak Lampung FC telah terdegradasi, pemain-pemainnya dipastikan akan unjuk gigi menjadikan laga terakhir ini sebagai ajang promosi untuk musim depan.

“Coach Aji akan melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Siapa pemain yang siap, itu yang akan diturunkan. Sebab, laga besok akan berlangsung sengit,” ungkap Uston dalam sesi jumpa pers.

Gaya Osvaldo Haay (depan) setelah mencetak gol ke gawang Persija Jakarta (17/12) lalu. Bajol Ijo bertekad menutup kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan. (Persebaya)

Uston menegaskan jika pelatih kepala Aji Santoso tetap serius mempersiapkan tim terbaik. Apalagi Bajol Ijo dalam tren positif, tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Yakni enam kali menang dan dua kali imbang. “Oleh karena itu, para pemain Persebaya akan mengeluarkan permainan terbaiknya. Menjaga rekor tak terkalahkan yang diraih selama ini,” tegasnya.

Sementara itu, bek muda Rachmat Irianto menegaskan Persebaya memiliki motivasi tersendiri di laga terakhir. Pemain yang akrab disapa Rian ini menyebutkan rekan-rekannya bertekad memberikan happy ending untuk Persebaya.

“Semua akan bekerja keras demi Persebaya. Kami akan tetap menunjukan kerja keras di laga terakhir musim ini melawan Badak Lampung FC. Kekompakan yang sama, semangat yang sama dan yang pasti kami ingin menang di pertandingan besok. Teman-teman pastinya sudah siap di laga besok,” ujar Rian. (*)

BERITA LAINNYA