Senyum bek muda Rachmat Irianto saat kembali mengikuti sesi latihan Persebaya selepas membela timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina lalu. Ia takjub dengan metode latihan pelatih Aji Santoso yang diterapkan kemarin (14/12). (Persebaya)
Latihan Perdana Rachmat Irianto di Bawah Asuhan Aji Santoso
Saat Rian Kaget dengan Suasana Latihan Persebaya

Kekuatan Persebaya bertambah jelang lawan Persija. Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan Supriadi sudah kembali berlatih bersama Ruben Sanadi dkk. Mereka kembali setelah membela timnas Indonesia di jenjang yang berbeda.

Rian dan Valdo bahkan masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Jakarta hari ini.

Rian mengaku sudah lama merindukan untuk kembali bergabung bersama teman-temannya di Persebaya. "Saya senang bisa kembali bergabung latihan. Jujur sejak di timnas, saya dan Osvaldo juga sudah kangen untuk kembali ke Persebaya," ungkapnya.

Bagi Rian dan Valdo, latihan kemarin sore adalah kali pertama merasakan latihan di bawah komando Aji Santoso. Rian dkk terlebih dahulu mendapat panggilan negara sebelum mantan pelatih timnas Indonesia tersebut merapat ke Persebaya.

Rachmat Irianto (kanan) langsung menjalani sesi latihan game bersama Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin (14/12). (Persebaya)

Anak kandung Bejo Sugiantoro tersebut senang akhirnya bisa merasakan dilatih rekan satu tim ayahnya saat menjuarai Liga Indonesia musim 1997. Bahkan dirinya memuji Aji yang mampu membawa Persebaya naik ke papan atas klasemen.

"Jujur saya kaget saat mengikuti latihan di bawah arahan Coach Aji. Tadi saya katakan ke Cak Rendi, ini mirip Barcelona," puji Rian.

Pemilik nomor punggung 13 tersebut menjelaskan permainan Persebaya dibawah asuhan Aji mirip gaya tiki taka Barcelona. Karena Aji menekankan pada aliran bola cepat dengan satu dua sentuhan. (*)

BERITA LAINNYA