Winger Persebaya Oktafianus Fernando (kiri) berusaha melepaskan diri dari kawalan Novan Setya Sasongko pada sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi. Ofan sudah menjalani latihan bersama rekan-rekannya jelang menghadapi Bhayangkara FC. (Persebaya)
Jelang Menjamu Bhayangkara FC, Persebaya Pantau Kondisi Pemain

Kondisi Pemain Cedera Membaik, Dokter Tim Beri Lampu Hijau

Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana Wijaya mengungkap kondisi terkini jelang menghadapi Bhayangkara FC. Ia memberi rekomendasi pemain-pemain yang sempat mendapat cedera untuk turun pada laga yang dihelat Minggu (8/12) mendatang.

Sebelumnya, ada tiga pemain yang menjalani perawatan setelah memenangi laga melawan Madura United dengan skor 3-2, Senin (2/12) kemarin. Mereka adalah kiper Miswar Saputra dan stopper Hansamu Yama Pranata. Keduanya mengikuti jejak winger eksplosif Oktafianus Fernando yang sudah dirawat lebih dulu.

Yama mendapatkan cedera lantaran benturan dengan Aleksandar Rakic, penyerang Madura United. Mantan pemain timnas Indonesia U-19 tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan kala itu. Ia harus mendapatkan penanganan intensif untuk memastikan kondisi tangannya.

Kondisi cedera yang dialami stopper Persebaya Hansamu Yama Pranata di laga sebelumnya melawan Madura United sudah membaik. Ia mulai mengikuti latihan Persebaya mempersiapkan diri menghadapi Bhayangkara FC. (Persebaya)

Sementara itu, Miswar sudah menjalani latihan bersama penjaga gawang lainnya. Sehari sebelumnya pemain asal Aceh itu harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya. Pun demikian dengan Ofan, sapaan Oktafianus, yang telah melahap sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini.

“Tidak ada masalah yang cukup serius. Kondisi per hari ini sudah jauh lebih baik, Ofan kemarin sempat tidak latihan juga. Ia mengikuti terapi intensif, di gym dan kolam renang. Yama juga begitu. Jadi hari ini mereka sudah ikut latihan full,” ungkap dokter yang kerap disapa Tommy.

Pria yang gemar mengikuti lari jarak jauh ini menjelaskan bahwa ketiga pemain tersebut dinilai bisa tampil melawan Bhayangkara FC. Tommy juga membeberkan kondisi kebugaran para pemain lain tidak ada masalah.

“Kondisi Miswar, Yama, dan Ofan semakin bagus. Jadi besar kemungkinan bisa diturunkan. Termasuk pemain lainnya kondisinya siap untuk diturunkan,” tandas Tommy.

Dengan kehadiran pemain-pemain tersebut dapat membantu Bajol Ijo melewati sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pasalnya, The Guardian – julukan Bhayangkara FC - tengah dalam performa apik setelah melalui enam laga terakhir tanpa kekalahan. (*)

BERITA LAINNYA