Miswar Saputra berhasil menepis sepakan dari Marc Klok dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar yang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Persebaya di Stadion Batakan, Kalimantan Timur
Cerita Miswar Patahkan Rekor Sempurna Penalti Marc Klok
Berkat Kerja Keras, dan Kekompakan Tim

Penampilan gemilang disuguhkan kiper Miswar Saputra dalam mengawal gawang Persebaya pada laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Ia membawa Persebaya meraih tiga poin saat mengalahkan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, kemarin sore.

Sebelum laga kemarin sore, Miswar sejatinya baru pulih dari demam yang dideritanya selama sepekan. Ia bahkan terlihat lebih kurus. Miswar juga tidak diboyong saat Persebaya bermain imbang 2-2 dengan Tira Persikabo.

Tetapi kiper asal Aceh ini mampu membayar kepercayaan pelatih Aji Santoso. Pasalnya Miswar tampil ciamik dengan melakukan sejumlah penyelamatan krusial. Setidaknya ada enam save, termasuk eksekusi penalti pemain asing PSM Marc Klok di penghujung laga.

“Miswar setelah sakit memang badannya agak kurus, tapi saya berkoordinasi dengan pelatih penjaga gawang. Dan kondisinya cukup bagus saat latihan. Miswar hari ini (kemarin) tampil bagus beberapa kali dia melakukan penyelamatan baik di babak pertama maupun babak kedua termasuk penalti tadi,” ujar Aji.

Sementara itu, Miswar mengaku keberhasilannya menepis penalti tak lain buah kerja keras dan kerjasama tim. Menurutnya, saat menepis sepakan dari Klok, ia memposisikan diri untuk tenang. Meski pemain asal Belanda itu memiliki prosentase 100 persen dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Empat gol yang dicetak Marc Klok di Liga 1 musim ini berasal dari tendangan penalti.

“Saya mencoba lebih tenang, saya lihat kakinya, saya lebih insting tadi dan insting saya kuat ke kanan dan kebetulan berhasil ditepis. Penyelamatan itu mungkin karena bolanya kearah saya, dan saya lihat teman-teman juga semangat jadi saya termotivasi lebih baik lagi,” jelas Miswar.

“Mungkin rejeki saya bisa save penalti bisa bantu tim, berkat teman-teman juga semua. Kami saling support saling doa. Meski kondisi saya sendiri kemarin tidak fit 100 persen,” tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA